Jumat, Juli 26, 2024

Semangat Patriotisme Terpancar, Peringatan Perang Manggopoh ke-116 Dipuji Anggota DPRD Agam Joni Putra

More articles

Agam, Dutametro.com – Upacara peringatan Perang Manggopoh yang ke-116 di Gor Buya Hamka, Pasar Durian, Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, berlangsung dengan semangat dan antusiasme yang luar biasa dari ribuan peserta. Anggota DPRD Kabupaten Agam, Joni Putra, S.Kom, MM, Dt. Bintaro Hitam, turut memberikan penghargaan yang tinggi atas kesuksesan dan kemeriahan acara ini.

“Saya sangat bangga melihat partisipasi yang begitu besar dari masyarakat dalam upacara bendera hari ini. Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam menyelenggarakan acara ini dengan lancar dan sukses,” ujar Joni Putra, seorang tokoh ninik mamak Nagari Manggopoh yang juga hadir dalam acara tersebut.

Joni Putra juga mengungkapkan kegembiraannya karena upacara tersebut turut diramaikan oleh penampilan marching band yang mengesankan dari anak-anak IPDN kampus Sumatera Barat.

Ia berharap momen peringatan ini dapat menjadi pemicu semangat patriotisme di kalangan generasi muda serta sebagai pembelajaran akan pentingnya menghargai sejarah dan menghormati jasa para pahlawan, seperti Mandeh Sitti yang berani mengorbankan nyawa untuk mempertahankan tanah air dari penjajah.

Acara ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, drh. Erinaldi, MM sebagai inspektur upacara. Bupati Agam yang diwakili oleh Sekda Edi Busti turut memberikan dukungan penuh dalam acara tersebut.

Selain itu, kehadiran Forkopimda, Camat, Ninik Mamak, dan Bundo Kandung, serta partisipasi dari berbagai OPD, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), serta siswa-siswi dari tingkat SD, SMP, dan SMA se-Nagari Lubuk Manggopoh menambah kemeriahan upacara tersebut.

Hms

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest