Jumat, Maret 29, 2024

Nantang Petugas, Pedagang ikan akan Berjualan di Depan Pendopo Bupati

Must read

Sejumlah personil satpol PP, TNI – Polri perhubungan, dan kejaksaan lakukan penertiban PKL di kompleks pasar ikan kota Meureudu PidieJaya, Kamis 15/12/2022.

Penertiban yang dilakukan Dinas perdagangan tersebut dalam rangka menindaklanjuti keputusan rapat bersama muspika setempat beberapa waktu lalu dengan bunyi ” dilarang berjualan ikan dan sayur di depan Pasar Kota Meureudu”, ditandatangani oleh camat Meureudu, Jailani,SE.MM. Danramil 19 Meureudu, Lettu Arm M.Nurheri Siregar dan Kapolsek IPDA Teuku Anshari.

Dari penulusuran media ini, sebab terjadinya jual beli ikan dan sayur dibadan jalan komplek pasar para pedagang enggan berjualan dalam pasar karena sepi pembeli, sehingga mereka mengelar lapaknya di luar tempat yang sudah disediakan.

Menurut salah satu pedagang mereka tetap akan mengelar lapak apabila para pedagang yang ada dijalan protokol tidak ditindak penyebab kurang nya pembeli karena warga sudah belanja di jalan tersebut ditambah lagi adanya pengutipan parkir.

,”Kami akan pindah kedalam pasar apabila mereka yang diluar sana ditertibkan,dan parkir dibebaskan, tapi kalau mereka tetap dibiarkan berjualan di jalan protokol dan parkir tetap di pungut kami akan turun lagi tuk jualan disini /badan jalan,atau bila perlu kami akan jualan di depan pendopo Bupati,,”ucap Wanto dengan lantangnya.

Terkait keluhan pedagang tersebut Kepala Dinas Perdagangan melalui kabib metrologi dan bina pasar mengatakan akan menindaklanjuti.

“Kita tindaklanjuti dalam waktu dekat akan kita tertibkan semua yang ada dijalan protokol kita minta pindah kedalam pasar, apabila tidak diindahkan kita yang pindahkan, semua kita lakukan untuk kebaikan Kota Meureudu khususnya Pidie jaya pada umumnya.”,kata M.Nazar.

Hal yang sama juga disampaikan Kabib LLJA ,menurut Mukhtar pihaknya akan menarik semua petugas parkir yang ada diarea tersebut” mulai besok kita tarik semua petugas parkir yang ada dalam pasar , itu kita lakukan karena kita merespon keluhan pedagang disini.kata Muhktar.

Dari pantauan Media ini setelah dilakukan penertiban seputaran pasar ikan dan sekitarnya terlihat rapi, bersih, indah,serta badan jalan terbuka lebar.
(HR).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article