Rabu, Juli 24, 2024

Pimpin Rakor,Pj Walikota,Matangkan Persiapan Pemilu

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com — Pimpin rapat koordinasi (Rakor) yang berlangsung di aula pertemuan Randang lantai II kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (15/1/2024) sore, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) matangkan persiapan pemilu serentak 2024 yang diikuti unsur Forkopimda, Penyelenggara dan Pengawas Pemilu, Perangkat Daerah, serta pimpinan BUMN/BUMD, ketua MUI, LKAAM, Tokoh Masyarakat dan ketua dari setiap organisasi wartawan di kota Payakumbuh.

Rakor dilaksanakan guna merumuskan langkah-langkah untuk menciptakan suasana yang kondusif sebelum Pemilu Serentak 2024 berlangsung, pada saat pelaksanaan dan pasca-pemungutan suara.

Sebelum dibuka secara resmi Pj. Wali Kota Payakumbuh, ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir beserta jajaran paparkan terlebih dahulu terkait situasi terkini kesiapan dari KPU kota Payakumbuh menghadapi Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman menyampaikan pentingnya dilaksanakan Rakor digelar mengingat pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat.

“Sangat penting, mengingat hari H pelaksanaan Pemilu sudah semakin dekat dan merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai bagian dari penyelenggara negara untuk berkontribusi secara optimal sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing,” ujarnya.

Orang nomor satu di lingkup Pemeirntah Kota (Pemko) Payakumbuh itu juga menyampaikan terkait arahan Presiden tentang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Maka perlu saya sampaikan, sebagaimana pesan Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo Pemilu jangan sampai membuat masyarakat kita terbelah. Pesan tersebut merupakan warning bagi kita semua yang hadir saat ini untuk mampu mengamati, mengelola dan mengambil kebijakan preventif sesuai dengan kebutuhan untuk menyikapi berbagai eskalasi dinamika yang terjadi di tengah masyarakat,” tambahnya.

Jasman juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas yang merupakan kewajiban bagi semua aparatur negara tanpa pengecualian.

Turut disampaikan Pj. Wali Kota Payakumbuh itu bahwa tak boleh ada sedikit pun permakluman atas tindakan ataupun perbuatan yang mengarah kepada dukungan atau fasilitasi kepada pihak-pihak yang berkontestasi dalam Pemilu.

“Saya kira, kita semua telah mengetahui larangan dan sanksi yang akan dijatuhkan kepada aparatur negara yang terbukti tidak netral selama penyelenggaraan Pemilu nanti, untuk itu, saya mengajak kita semua untuk fokus kepada apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab bersama,” tegasnya.(Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest