Bupati Pulang Pisau Serahkan Bantuan Alat Tangkap Ikan Kepada Nelayan Kecamatan Jabiren

oleh -73 Dilihat

Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang menyerahkan bantuan alat tangkap ikan kepada dua kelompok nelayan di Desa Jabiren Raya dan Desa Tanjung Taruna.

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa jaring rempa sebanyak 10 pcs dan Alat Tempirai sebanyak 170 rol.

Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang mengatakan, bantuan tersebut untuk membantu masyarakat nelayan sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah daerah untuk bisa menangkap ikan untuk menambah penghasilan bagi nelayan.

“ Harapanya bantuan ini bisa digunakan sebaik- baiknya, dan jangan sampai diperjual belikan karena ini untuk masyarakat”,terangnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Slamet Untung Riato menambahkan, bantuan ini diberikan untuk meningkatkan penghasilan dan pendapatan ikan para nelayan, karena menurutnya di Kecamatan Jabiren Raya banyak potensi yang bisa ditingkatan kembali, terutama disektor perikanan.

“Mudah-mudahan kedepan kita akan memberikan bantuan kembali alat tangkap ikan ke desa-desa lainnya agar ada pemerataan dan nanti kita akan masukan dalam skala prioritas,” tambah Slamet.

Ditempat terpisah, Kepala Desa (Kades) Tanjung Taruna Andi Irawan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan yang memberikan bantuan alat tangkap ikan.

“Semoga bantuan ini bisa digunakan sebaik- baiknya untuk meningkatkan penghasilan Nelayan kami,” tandas Kades yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Bupati didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Slamet Untung Rianto, Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan Riduan syahrani, Camat Jabiren Raya Agustinuah, Kapolsek Jabiren Raya, dan dua Kelompok Penerima Bantuan.(zulmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.