Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Buka Pelatihan Tata Kelola Sadar Wisata Desa Tahawa

oleh -96 Dilihat

Pelatihan Tata Kelola destinasi wisata dan penguasaan teknis multimedia di desa tahawa kecamatan kahayan tengah kabupaten Pulang Pisau.

Pembukaan pelatihan ini dengan harapan dapat menjadi langkah awal buat peserta supaya dapat memahami mengaplikasikan materi-materi yang diberikan, supaya dapat menjadi bekal untuk anggota Pokdarwis di desa tahawa.

Pelatihan ini dengan harapan dapat menjadi momentum munculnya destinasi-destinasi wisata baru di kabupaten Pulang Pisau dengan harapan bisa menjadi penghasilan tambahan buat masyarakat sekitar.

Menurut Bupati Pulang Pisau melalui Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Bakhzar Efendi pada saat Pembukaan menyampaikan”Bahwa hari ini kita telah membuka pelatihan tata kelola destinasi wisata dan penguasaan multimedia,semoga dengan kegiatan awal ini menjadi langkah kita untuk menjadikan pulang pisau lebih baik lagi”,terangnya Rabu 16/03/2022.

“Pesan ibu kepada saya selalu akan mengapresiasi dengan pelatihan ini ibu juga memohon maaf tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain yang gak dapat beliau tinggalkan”,terang beliau.

“Pada kegiatan kali ini juga ada Pak Dugan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pulang Pisau beliau adalah mitra yang banyak mendukung kegiatan kita di Dinas Budaya dan Pariwisata”.

“Tidak Hanya DPRD yang hadir kita juga didampingi oleh damang adat kecamatan kahayan tengah,kepala desa beserta jajarannya serta camat Kahayan tengah Pak siswo yang selalu mendukung serta mengapresiasi seluruh kegiatan budaya dan pariwisata di kecamatan kahayan tengah.”terangnya.

Dalam kegiatan pelatihan yang berjumlah 20 peserta yang terdiri dari anggota Pokdarwis Desa tahawa dan juga kita ucapkan dari pihak swasta Bank Kalteng yang telah berpartisipasi dalam membangun kepariwisataan di kabupaten Pulang Pisau dengan memberikan kaos kepada anggota Pokdarwis.tutupnya(zulmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.