Ketua DPRD Pasbar Bersama Rombongan Lihat Kondisi Warga Terdampak Gempa

oleh -175 Dilihat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasman Barat, Sumatera Barat, Erianto didampingi Wakil Ketua DPRD, Endra Yama Putra dan para anggota DPRD lainnya melakukan peninjauan langsung kelokasi melihat kondisi warga terdampak gempa di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

Dalam kunjungan rombongan Ketua DPRD Pasbar tersebut melihat secara langsung kondisi warga yang berada di tenda pengungsian dan kondisi Masjid Raya Nagari Kajai yang ambruk, Selasa (1/3/2022). Rombongan H. Erianto, SE selaku Ketua DPRD Pasbar saat di lokasi bencana begitu terpukul melihat kondisi masjid yang ambruk.

Sementara itu, pengurus masjid meminta petunjuk kepada rombongan anggota DPRD Pasbar terkait anggaran pembangunan masjid kembali.

Ketua DPRD Pasbar Erianto mengatakan, untuk pengajuan anggaran pembangunan masjid kembali tentunya akan kami usulkan terlebih dahulu. “Apakah nantinya dana Aspirasi kami dari DPRD Pasbar atau apakah boleh anggaran yang kita gunakan melalui anggaran APBD Pasbar, tentunya ini kita pelajari terlebih dahulu,” katanya.

Hal yang sama di sampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Pasbar, Endra Yama Putra, Bahwasanya kami dari DPRD Pasbar akan mencoba untuk mengusulkan anggaran pembangunan masjid ini, nanti anggaran mana yang bisa kita kuncurkan akan kami coba realisasikan secepat mungkin.

“Tentunya dalam pembahasan anggaran di DPRD Pasbar melalui proses sesuai aturan yang ada, hal ini kita harus bersabar menunggu,” katanya.

Kemudian para rombongan Ketua DPRD Pasbar lanjut menuju Kantor Wali Nagari Kajai dimana warga masyarakat sedang ramai berkumpul, dan dalam kesempatan itu warga menyampaikan keluhannya akibat peristiwa gempa tersebut.

Masih ada warga yang belum pernah mendapat bantuan seperti beras maupun sembako lainnya apalagi tenda tempat kami tidur, bahkan sejak bencana gempa terjadi kami hanya mengungsi di tenda yang sangat sempit itupun hanya tenda biasa swadaya warga, kata warga menyampaikan keluhannya kepada wakil rakyat tersebut.

“Untuk itu kami sangat berharap kepada pemerintah agar bantuan seperti yang lainnya bisa kami dapatkan,” kata salah seorang pengurus mesjid.

Hal tersebut ditanggapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Erianto, kami di DPRD Pasbar akan memikirkan dan akan mencari jalan keluarnya untuk bisa membantu warga yang terdapak. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.