Motivasi 300 Lebih Praja, Gubernur Mahyeldi Beri Kuliah Umum di IPDN Baso

oleh -101 Dilihat

Agam, Dutametro-Dihadapan 300-an Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi memberikan Studium Generale atau kuliah umum dengan tema “Membangun Integritas, Anti Korupsi dan Bela Negara Menuju ASN BerAkhlak” di IPDN Kampus Sumatera Barat, Baso, Kabupaten Agam, Rabu (16/3/2022).

Sebelumnya, kegiatan diawali penyerahan 30 unit komputer dari Direktur Kepatuhan PT. Bank Nagari (Persero) Restu Wiriawan, kepada Direktur IPDN Kampus Sumbar DR. Tun Huseno, sekaligus peluncuran QRIS Bank Nagari di Koperasi Wiyata Praja IPDN Kampus Sumbar dan juga menyaksikan penampilan marching band Drum Corps Gita Abdi Praja Regional Sumatera Barat.

Selanjutnya, dalam kuliah umumnya gubernur menyampaikan pentingnya kesadaran diri sebagai mahkluk yang akan diminta pertanggungjawaban nantinya, sebagai landasan pembentukkan karakter dalam menjalankan tugas seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Integritas adalah ruh-nya ASN. Jujur dan bertanggungjawab harus jadi karakter. ASN berAkhlak adalah ASN yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” ujar Buya Mahyeldi.

“ASN jangan lagi minta dilayani melainkan memberikan pelayanan yang prima dalam membantu masyarakat. Harapan ini juga didukung dengan diresmikannya employer branding ASN ‘Bangga Melayani Bangsa’,” lanjut gubernur.

Lebih lanjut disampaikan gubernur, ASN berakhlak sangat erat kaitannya dengan Misi ke 7 visi misi Pemerintah Sumbar, yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang bersih, akuntabel serta berkualitas.

Dalam kesempatan itu Gubernur juga mengapresiasi kedisiplinan dan kerapian siswa IPDN. Hal ini diharapkan agar nantinya bisa terus dibawa dan dibiasakan di lingkungan kerjanya masing-masing.

Gubernur juga puji semangat dan kekompakan atraksi Drum Corps Gita Abdi Praja Regional Sumatera Barat serta menyampaikan ucapan selamat dies natalis IPDN ke-66. Berharap semoga kualitas tamatan IPDN lebih baik lagi dan makin terampil.

Pada kesempatan ini DR. Tun Huseno, Rektor IPDN Kampus Sumbar, menilai sangat tepat Gubernur Mahyeldi sebagai narasumber, dengan segudang pengalaman di birokrasi, eksekutif maupun legislatif.

Direktur IPDN Kampus Sumbar Tun Huseno sampaikan kegiatan yang dilakukan ini rangkaian dari Dies Natalis IPDN ke 66 dan sebagai pencerahan bagi praja calon ASN.

“Saat ini IPDN Kampus Sumbar memiliki 324 Praja terdapat pada Prodi Studi Keuangan Publik dan Prodi Teknologi Rekayasa informasi Pemerintahan,” ujar Tun Huseno.(doa/MMC)

#Dinas Kominfotik Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.