Senin, Juli 22, 2024

Pemkab Solsel Sharing Informasi Soal Dukungan Adat dan Wisata

More articles

Solsel, dutametro.com .- Untuk terus mendukung upaya peningkatan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan daerah melalui peran adat dan pariwisata, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan lakukan sharing informasi langsung dari Pemerintah Kota Denpasar, Bali.

Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan pertemuan dengan Pemko Denpasar ini ditujukan untuk berdiskusi mengenai kebijakan pengelolaan desa adat dan lembaga adat.

“Yang ingin kita diskusikan pada hari ini yaitu, bagaimana fasilitasi APBD terhadap desa adat dan lembaga adat, pengelolaan APBD terhadap kepariwisataan, tata kelola pemerintah kota dengan kecamatan dan pemerintahan terdepan atau di Bali adanya desa adat, mengenai pengelolaan desa adat dan lembaga adat ini,” kata Khairunas di Denpasar, Jumat (15/3/2024).

Untuk memaksimalkan kunjungan dan diskusi ini, Pemkab Solsel memboyong serta pihak-pihak yang langsung bersinggungan dengan adat dan pariwisata. Mulai dari Camat hingga OPD. Tak lupa Sekretaris Daerah dan Asisten.

Dari pertemuan ini diharapkan akan didapatkan hasil berupa program dan kegiatan serta kebijakan yang berhubungan dengan dukungan untuk adat dan pariwisata Solok Selatan yang lebih baik. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest