Kapolres Situbondo,Berharap Biarpun Berada di Sel Tahanan Agar Tetap Berpuasa dan Sholat 5 Waktu.

oleh -87 Dilihat

SITUBONDO, Duta Metro.Kapolres Situbondo AKBP Dr.Andi Sinjaya D.H,S.I.K.,M.H.Memastikan para tahanan aman, Kapolres Situbondo setelah usai sholat Tarwih langsung melakukan pengecekan keruangan tahanan Polres Situbondo, Jum’at 15/4/222 malam.

Didampingi Pawas, petugas jaga tahanan, SPKT dan piket fungsi, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengingatkan para tahanan agar berperilaku baik, jaga sopan santun, jaga kebersihan ruangan dan ikuti peraturan selama menjalani masa tahanan.

“ walaupun Kalian berada di tahanan tapi bagi yang muslim kewajiban melaksanakan ibadah tak terkecuali ibadah puasa dan Sholat 5 waktu harus tetap dilaksanakan. Bagi yang non muslim agar menghormati dan menghargai “ pesannya kepada para tahanan.

Selain itu, kepada Perwira Pengawas dan petugas jaga tahanan agar secara rutin selalu kontrol dan cek menyangkut kesehatan maupun kebutuhan serta apabila ada yang sakit harus segera menghubungi Dokkes untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya.

“ piket jaga tahanan wajib melakukan control kondisi tahanan terutama kesehatannnya apabila ada yang sakit segera hubungi Dokkes untuk diperiksa, jangan sampai kondisi tahanan tidak termonitor “ pesan Andi Sinjaya.

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga menekankan kepada Sat Tahti untuk melakukan pengecekan terhadap ruangan tahanan untuk memastikan tidak ada barang-barang berbahaya berada didalam rutan.

“ lakukan pengawasan dan pengecekan secara ketat jangan sampai ada benda-benda membahayakan berada didalam rutan, juga pastikan kunci gembok dalam kondisi baik dan kamera CCTV berfungsi untuk memudahkan memonitor para tahanan “ pungkasnya. ( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.