Jumat, Maret 29, 2024

Polres Situbondo bersama TNI Ajak Banser Dalam Pengamanan Paskah 

Must read

SITUBONDO,Duta Metro.Polres Situbondo menerjunkan sekitar 100 personel gabungan untuk melakukan pengamanan rangkaian kegiatan paskah. Mulai Kamis (14/4/2022) hingga Minggu (17/4/2022). Dalam pengaman tersebut juga Kodim 0823 Situbondo dan Organisasi kemasyarakatan (ormas), salah satunya Barisan Ansor Serbaguna (Banser).Jumat 15/4/22 Kemarin.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengatakan, selain sebagai bentuk toleransi antar umat beragama, keberadaan mereka diharapkan dapat membantu menjaga sekaligus menciptakan situasi kondusif di Kabupaten Situbondo.

Kapolres Situbondo mengatakan.“ Saudara kita Banser juga dilibatkan. Kemudian TNI, Polri ditemptakan di tiap gereja yang melaksanakan ibadah Paskah. Ada yang  statis dan ada juga yang patroli keliling memastikan situasi kamtibmas aman dan kondusif di sekitar gereja “ jelas Andi Sinjaya, 

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. juga memantau langsung jalannya Sterilisasi di Gereja Maria Bintang Samudra. Petugas Seterilisasi dengan dengan menggunakan metal detector meyisir tiap-tiap sudut dan ruangan didalam gereja maupun diluar gereja memastikan keamanan gereja dalam melaksanakan ibadah.

“ Saya hadir di Gereja Maria Bintang Samudra ini untuk memastikan pelaksanaan pengamanan sudah sesuai prosedur dan seterilisasi dilakukan untuk memastikan lokasi aman serta mengingatkan jemaat tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Andi Sinjaya.

Di sela kegiatan sterilisasi di Gereja Maria Bintang Samudra, Romo Hugo Susdiyanto O.Carm menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Situbondo dan Jajaran. Baginya, kegiatan pengamanan dan sterilisasi ini merupakan bentuk perhatian Kepolisian kepada Jemaat.

“ Kami ucapkan terima kasih kepada Jajaran Polres Situbondo, terutama Kapolres AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. yang hadir langsung di Gereja Maria Bintang Samudra memberikan perhatian dengan mempersiapkan pengamanan Paskah dengan baik “ pungkas Hugo.

Sejauh ini rangkaian ibadah Paskah di Kabupaten Situbondo berlansung dengan khidmat. Jemaat yang hadir juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.( Sun )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article