Rabu, Juli 24, 2024

KPU Sawahlunto Lantik 20 Anggota PPK Pemilu Serentak Nasional 2024

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Sebanyak 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Serentak Nasional 2024 di Kota Sawahlunto resmi dilantik Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sawahlunto Hamdani, Kamis (16/5/2024) di Khas Ombilin.

Ketua Hamdani menyebut, PPK yang terlantik harus segera melakukan koordinasi antar anggota PPK, jalin komunikasi dengan stake holder, tokoh masyarakat, tokoh politik dan lainnya.
“Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik. Upgrade pengetahuan terkait regulasi penyelenggaraan kepemiluan,” pesan dia.

Sebagai penyelenggara sebut dia, sudah harus paham terkait tahapan-tahapan Pemilu yang sudah diatur mulai dari tatacara dan proseduralnya.

Sementara Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto, Fauzan Hasan ucapkan selamat kepada 20 orang PPK yang telah dilantik. Dia mengibau agar bekerja secara tim dan bekerja sesuai dengan isntrumen yang ada.
“Harus jeli menyikapi aturan yang berlaku, karena setiap waktu regulasi bisa berubah, untuk itu agar lebih jeli memahami dan memperbanyak membaca,” kata dia.

Kepada penyelenggara Pj juga mengingatkan, jangan sampai bermain, terlebih suhu dalam perhelatan Pilkada lebih hangat dibanding pemilihan legislatif.
“Wasit jangan jadi pemain, sehingga suasana Pilkada bisa berjalan aman, tertib dan damai,” kata dia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest