Komisi A DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Studi Banding Ke DPRD Agam

oleh -86 Dilihat

Agam, Dutametro-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Selatan Drs.Hj Maisyaro Dalimunthe bersama anggota komisi, Muhammad Yunus, H Ali Adanan Nasution dan Syivan R Amin Siregar, melakukan studi banding ke DPRD Agam. Kunjungan kali ini dalam rangka sharing informasi terkait dengan pelaksanaan kebijakan Peraturan Daerah (Perda ) dan penyelenggaraan Ketertiban Umum. Kedatangan rombongan diterima di ruangan Sekwan pada Kamis (16/06) dan disambut oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Desnawati dan Pranata Humas Hasneril sekretariat DPRD Agam.

Kemudian, Desnawati dalam pertemuan tersebut menyampaikan salam maaf dari pimpinan DPRD tidak hadir menerima kunjungan ini dan juga salam maaf dari sekwan yang Juga tidak bisa menyambut kedatangan anggota DPRD Tapsel karena ada acara yang tidak bisa beliau tinggalkan dalam waktu bersamaan.

Desnawati juga menjelaskan di kabupaten telah ada perda No 1 tahun 2020 yang mengatur tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan mulai diberlakukan pada 07 April 2020.

“Untuk mewujudkan masyarakat yang tenteram, tertib, dan aman, perlu adanya pengaturan terhadap kebiasaan dan tingkah laku dengan berlandaskan pada aturan dan budaya yang berkembang dimasyarakat”, ucap Desnawati.

“Perda tentang Ketertiban umum itu sangat penting bagi daerah dan bagi petugas penegak perda di lapangan , dengan dasar itulah mereka bisa bekerja untuk menjaga ketertiban umum”, tambah Kabag.

Wakil ketua Komisi A DPRD Tapsel merasakan kunjungan ke DPRD Agam tidak salah, disamping daerahnya sejuk, tenang dan juga apa yang kita cari referensi untuk mempedomani untuk membuat sebuah ranperda tentang ketertiban umum sudah kita dapatkan di DPRD Agam. “kami semua rombongan mengucapkan terima kasih banyak atas penerimaan yang santun dan ramah seluruh pegawai di Sekretariat DPRD Agam ini. ” kami juga mengundang bapak ketua DPRD beserta anggota dan ucapan selamat pada bapak sekwan yang baru dilantik dan kami tunggu untuk berkunjung ke daerah kami di Tapsel ibu kotanya Sipirok,” ungkap wakil ketua Komisi A tersebut. Ns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.