Jumat, Juli 26, 2024

Masyarakat Jorong Kayu Aro, masih mengeluhkan air bersih di Dusun lima dan Dusun Empat

More articles

Aro Suka, dutametro.com.-Tampak persoalan Air bersih, kusus di Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok perlu menjadi perhatian kusus semua lini,

pasalnya sulit bagi warga untuk mendapatkan air bersih tersebut, seperti halnya yang berada di Dusun lima Jorong kayu Aro, setelah warga melakukan goro bersama Minggu lalu memperbaiki saluran pipa tersebut Namun sampai saat ini kondisi air nya tidak bisa diharapkan sehingga warga terpaksa bertahan dengan kondisi apa adanya.

untuk itu pemerintah daerah setempat harus turun kelapangan untuk melihat kondisi itu, pasalnya dua buah perusahaan air mengambil air bersih yang berada di Jorong Kayu Aro seperti PT. Elmas Santosa dan PT. Aqua, sementara warga sekitar menjerit dengan kekurangan air bersih.

Seperti halnya di Dusun IV yang masih di Jorong Kayu Aro Nagari Batang Barus, ternyata sudah 12 tahun tidak menikmati air bersih dari PDAM. Hal ini disampaikan Iyen ke media ini Minggu (16/6/2024)

melalui sambungan telepon. Dikatakannya. Dia bersuara di grup WA Info Kayu Aro, mengeluhkan kondisi tidak dapat air bersih setelah melihat kondisi yang dialami Dusun lima dan Alhamdulillah setelah mengeluhkan air tersebut sudah di fasilitasi pemuda, katanya.

Berikut keluh kesah Yen di grup WA Info Kayu Aro.
Kebetulan… Disini lagi pembahasan air bersih saya mewakili aspirasi warga dusun 4 sekitar mushala Baiturrahman.
Kami sudah bertahun-tahun tidak menikmati apa yang nama nya sumber air PDAM.

Sudah kami coba kesana kemari mengadukan nasib kami yang tidak mendapatkan fasilitas air bersih namun hasil nya nol besar.
Seolah-olah warga kami luput dari perhatian pemerintah setempat. Itu kami perhatikan juga karena ada dari beberapa warga yang tidak mau memakai “kran”

.kalau kami tanya kenapa air tidak bisa sampai ke bawah /daerah kami katanya kalau air sampai kebawah kami disini tentu tak dapat air…

Dan beberapa waktu lalu waktu masa kampanye caleg kami coba minta bantuan kepada salah seorang caleg batang barus dan Alhamdulillah kami mendapatkan sumber sendiri yang pipa nya sudah sampai hingga mushalla.. Sekarang yang jadi kendala kami untuk penyambungan pipa kerumah warga yang tidak ada dana nya..

Sudah kami coba buat proposal ke pemda setempat tapi sampai sekarang hasilnya nihil. Jadi melalui grup ini kami mohon bantuan aparat yang terlibat dalam kepemerintahan Nagari atau Pemda untuk bisa membantu keluhan warga kami ini, 🙏🙏
(def)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest