Selasa, April 16, 2024

6 kuda Pengda Pordasi DI Yogjakarta Berpacu di Kejurnas Pacu Kuda ke 56 di Pasuruan

Must read

PASURUAN – Sebanyak enam ekor kuda akan memperkuat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacu kuda Pordasi ke 56. Kejurnas yang digelar seri I dan II itu digelar di Gelanggang pacuan kuda Ki Ageng Astro Joyo Kabupaten Pasuruan Jawa Timur, 31 Juli 2022 mendatang.

Ketua Umum Pengda Pordasi Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) KPH H Yudanegara menyatakan Yogjakarta selalu berupaya untuk mengutus kontingen disetiap kalender pacuan PP Pordasi, kali ini dengan enam kuda untuk kejurnas yang digelar di Pasuruan yang telah menjadi agenda Pengurus Pusat Pordasi ke 56 seri I dan II itu

“ kepada jajaran pengurus dan stable yang memperkuat kontingen Yogjakarta di kejurnas nanti, Pordasi Pengda Yogjakarta mengucapkan terima dan semoga dapat meraih sukses “ kata Yudanegara Sabtu (16/7/2022)

Owner Pikatan Stable Pordasi DI Yogjakarta H Choirul Muslim menambahkan keikutsertaan Pordasi Yogjakarta pada kejurnas itu diawali dengan mengikuti babak penyisihan Minggu 17 Juli 2022 dan Final Minggu 31 Juli 2022 mendatang

“ kuda Biliooner Srigunting akan turun dikelas 3 tahun derby, kuda Yellow, Larose, Marlyn, Mutiara Four Star dan Putri Samudra di kelas 2 tahun CD dan kuda Nagini dikelas 4 tahun CD “ kata Choirul

Choirul berharap keenam kuda yang memperkuat Pengda Yogjakarta ini dapat lolos babak penyisishan dan dapat bersaing di final Minggu 31 Juli 2022 mendatang dan dapat meraih prestasi dikelasnya.

Terkait kejurnas pacu kuda Pordasi ke 56, Wakil Ketua Komisi Pacuan PP Pordasi MT Prasetyo Oedjiantoro menyatakan ditunjuknya Pordasi Jawa Timur sebagai tempat penyelenggaraan Kejurnas pacuan Kuda Pordasi ke 56 baik seri I maupun seri II ini berdasarkan keputusan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pordasi di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu-Minggu, 19-20 Februari 2022 lalu.

” kejurnas ini akan digelar babak penyisihan Minggu 17 Juli 2022 dan babak final seri I 31 Juli 2022 mendatang. Sedangkan seri II babak penyisihan 25 September 2022 dan final 9 Oktober 2022 nanti” kata Prasetyo. (T.Ab)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article