Selasa, September 26, 2023

HUT Kemerdekaan RI ke-78, DPRD Agam Gelar Sidang Paripurna

Must read

Agam, Dutametro.com -HUT Kemerdekaan RI ke-78, DPRD Agam Gelar Sidang Paripurna. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam, menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke 78 Kemerdekaan RI tahun 2023.

Rapat yang diselenggarakan di ruang rapat Paripurna DPRD setempat, dipimpin oleh Ketua DPRD Agam Dr Novi Irwan, S.Pd, MM dan dihadiri Bupati Agam Dr Andri Warnan, Forkopimda, wakil ketua DPRD dan anggota serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Agam.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna DPRD Kabupaten Agam pada hari ini secara resmi dibuka dan terbuka untuk umum,” ujar Ketua DPRD Agam sembari mengetuk palu.

Setelah dibuka, rapat paripurna tersebut kemudian dilanjutkan dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo pada Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD RI dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Dalam sidang tahunan MPR RI 2023 yang digelar di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (16/8), Presiden RI Joko Widodo nampak mengenakan pakaian adat daerah Tanimbar, Provinsi Maluku.

Dalam amanat pidatonya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa Indonesia mempunyai peluang besar untuk meraih Indonesia Emas tahun 2045 serta meraih posisi menjadi negara lima besar kekuatan ekonomi global (dunia).

“Peluang tersebut harus mampu kita manfaatkan. Rugi besar jika kita lewatkan kesempatan ini, karena tidak semua negara memilikinya dan belum tentu akan kembali memilikinya,” ujar presiden.

Presiden menyebutkan, peluang besar pertama adalah bonus demografi yang akan mencapai puncak di tahun 2030-an.

(Hms)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article