Jumat, Maret 29, 2024

Benny Utama Buka MTQ ke 13 Tingkat Kecamatan Mapat Tunggul

Must read

Pasaman, Dm-Ratusan warga masyarakat Silayang dan sekitarnya antusias menanti kehadiran. sosook Bupati Pasaman H.Benny Utama di daerahnya.

Kehadiran Benny Utama dan rombongan ke daerah tersebut dalam rangka untuk membuka MTQ ke 13 tingkat kecamatan Mapat Tunggul Selatan.

Hadir mendampingi Bupati tersebut, PLt Asisten I ekonomi pembangunan “Yasri Uripsyah,Kepala kementrian Agama Pasaman, PLt Kepala Dinas Kominfo Pasaman, Budi Hermawan, Kepala Dinas Perikanan M.Dwi Ricki, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman Desrizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum ” Gusti Awizar, Kabag dilingkungan sekretariat daerah, Kabid PIP Kominfo Pasaman” Yuli Adwar, dan pengurus BAZNAS Pasaman.

Disamping itu juga hadir, camat Mapat Tunggul Selatan Abu Bakar Tarmizi, Kapolsek Mapat Tunggul Iptu Agusmal Arif, tokoh masyarakat serta Niniak mamak.

Pelaksanaan MTQ tersebut dilaksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal (16 /09 /22) yang di halaman Kantor camat setempat dengan diawali dengan upacara penyambutan oleh siswa siswa sekolah setempat.

Dalam pembukaan MTQ tersebut juga diselenggarakan pelantikan beberapa dewan hakim oleh Camat Mapat Tunggul, yang akan menilai sebanyak 4 ( empat ) cabang perlombaan.

Sementara itu Bupati Pasaman H.Bwnny Utama dalam arahanya pada kesempatan tersebut menyebutkan, Pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud pelaksanaan program prioritas Visi dan misi Pasaman yaitu Pasaman yang ber taq.

Selain itu kepada Kafilah yang bertanding, agar terus berlatih kendatipun belum mendapat kemenangan saat sekarang, masih banyak Iven lain yang akan di ikuti atau untuk MTQ selanjutnya.

Kepada masyarakat Benny Utama menyampaikan, terkait pembangunan jalan poros atau jalan utama dari Rao ke Muara Sungai Lolo ditarget tahun 2024 ini akan diselesaikan pengerjaanya.

Selain itu beberapa jalan lain yang di anggap vital terus akan di benahi agar mobilisasi angkutan hasil pertanian akan dapat terpenuhi guna peningkatan ekonomi masyarakat, tambah Benny Utama.

Dalam kesempatan yang sama juga diserahkan Bantuan modal usaha untuk masyarakat oleh BAZNAS Pasaman yang diserahkan langsung oleh Bupati Pasaman, sebelumya BAZNAS Pasaman juga telah menyerahkan bantuan terhadap siswa kurang mampu.berupa perlengkapan sekolah, dan beberapa program bantuan lainya.

Sebelumya Bupati Pasaman dan rombongan juga meninjau pelaksanaan pembanguan Pabrik Pakan di Beringin kecamatan Rao selatan. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article