Aliansi Mahasiswa Solok datangi Gedung DPRD Solok || dutametro

oleh -5 Dilihat

 Solok, dutametro.com Aliansi Mahasiswa Solok (AMS)  mendatangani Gedung DPRD Kabupaten Solok, Kamis (26/8/2021). untuk menyampaikan aspirasinya, menurut Koordinator Aksi, Anggra Islami Dasya, mengatakan karena saat ini masih dalam masa pandemi sehingga mahasiswa dibatasi ikut dalam orasi ini, yang datang cuman 50 orang saja, jika tidak, mungkin bisa lebih banyak mahasiswa yang ikut, karena melihat kekisruhan yang ada saat ini, jelasnya.

Dan ini sangat disayangkan sekali para elit politik boleh dikatakan sudah menodai citra daerah Kabupaten Solok yang kita cintai dengan etika yang tidak elok, sambungnya.

Sehingga mahasiswa membuat selogan selogan kekecewaan dengan berbagai tulisan seperti, “katanya kawasan tampa asap rokok kenapa ada asbak rokok, itu DPR lagunya Afgan kok sadis, DPRD jangan saling mukul, kerja aja yang betul dan masih banyak yang lainnya.

Jadi kedatangan Para mahasiswa dari berbagai universitas di Sumbar dan Kota Solok itu, ingin meminta kejelasan kepada anggota DPRD Kabupaten Solok beberapa hal, seperti pembahasan RPJMD yang ricuh, telah membuat keresahan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Solok.

Meminta Pemerintah dan DPRD membuat RPJMD yang sah sesuai dengan aturan formil dan materil.

Meminta kepada seluruh anggota DPRD meminta maaf kepada masyarakat secara terbuka dan disiarkan melalui media. Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Solok agar memproses dan memeberikan sanksi anggota dewan yang terlibat kekisruhan pada sidang 18 Agustus 2021 yang lalu, Meminta Bupati Solok agar menimbang kembali atas perubahan atas Perbup Nomor 60 tahun 2020, Badan Kehormatan DPRD agar menjalankan amanahnya sebaik baiknya sesuai dengan perundang-undangan yang ada, dan jangan tebang pilih.

Kedatangan para mahasiswa ini diterima oleh sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Solok dan dua pimpinan DPRD Kabupaten Solok, seperti Ivoni Munir dan Lucky Efendi dan para anggota DPRD lainnya. 

Aksi ini berjalan aman dan lancar dan dapat pengamanan 72 perpersonil Polres Aro Suka dibawah komando Kabag Ops AKP. Ombri Yan Sahureka, SH. SiK. dan ditambah dari satuan Polisi Pamong Praja lebih kurang 30 personil (def)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.