Antisipasi Lonjakan Covid-19, Dandim 0102/Pidie Tinjau Kesiapan Ruang Isolasi Terpusat Bagi Pasien Covid-19 || dutametro

oleh -21 Dilihat

Pidie jaya,dutametro.com.-

Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P melaksanakan Peninjauan kesiapan ruang Isolasi Terpusat (Isoter) Pasien Covid-19 di Komplek perkantoran Bupati Pidie Jaya, di Desa Manyang Cut Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (26/08/2021).

Turut mendampingi Dandim dalam kunjungan tersebut diantaranya Kadinkes Pidie Jaya, Edi Miswar Skm, M.Kes, Kasi P2PTM Dinkes Pidie Jaya Safruddin SKm, Survailans Epidemiologi (Anggota Satgas Covid-19) Pidie Jaya Mardani Amd. KL, serta Anggota koramil 19/Meureudu.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Tengku Sony Sonatha SE, M.I.P mengatakan. Ruang Isolasi Terpusat tersebut memiliki kapasitas 18 tempat tidur. Menurut Dandim. Kesiapan ruang Isolasi ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 yang harus menjalani Isolasi.” Ujarnya.

 

Lebih lanjut Letkol Tengku Sony menjelaskan. Ruang Isolasi Terpusat tersebut akan digunakan untuk pasien Covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, apabila kondisi rumahnya tidak dapat memadai, sehingga kita tampung diruang Isoter ini, sehingga kesehatannya akan terpantau dengan lebih baik.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat. Lebih baik mencegah daripada mengobati setelah sakit. Masyarakat jangan panik, tapi tetap waspada. ’’Seluruh masyarakat Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, ayo bergerak bersama-sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan displin dan patuh melaksanakan Protokol Kesehatan. Dimulai dari diri sendiri dan keluarga,’’ ajaknya.

Diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan dapat menekan penyebaran wabah virus Covid-19 diwilayah.

“Penyiapan ruang Isolasi terpusat ini merupakan ikhtiar kita, untuk memastikan bahwa warga yang terpapar bisa menjalankan Isolasi dengan baik agar tidak menularkan kepada yang lainnya.” Ungkap Dandim.

(Herry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.