Bahas RPJMD, Pemkab Solsel Terbuka Terhadap Berbagai Masukan Masyarakat || dutametro

oleh -7 Dilihat

Solsel, dutametro.com — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan Bupati membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap masukan dan saran dari masyarakat, dalam proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJDM) 2021 – 2026.

Hal tersebut diutarakan Bupati Solok Selatan Khairunas ketika membuka Musrenbang RPJMD Kab. Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (26/8/2021).

“Penyusunan RPJMD ini butuh masukan dan saran dari berbagai unsur masyarakat. Untuk itu kita membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk ikut dalam penyempurnaannya, baik yang berada di Solok Selatan, maupun diluar,” ujar Bupati Khairunas.

Turut hadir Wakil Bupati Solok Selatan Yulian Efi, Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, Asisten II dan Kepala Bappeda Pemkab Kerinci, OPD, Tokoh Masyarakat, Wali Nagari, pimpinan ormas, dan undangan lainnya.

Bupati Khairunas juga meminta OPD-OPD yang ada untuk fokus kepada visi dan misi yang diusung kepala daerah, dan menuangkannya kepada rencana pembangunan lima tahunan tersebut.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurfirmanwansyah yang hadir secara virtual, mengatakan bahwa RPJMD juga dapat menampung aspirasi masyarakat yang mungkin belum masuk ke dalam visi misi kepala daerah. 

“Musrenbang RPJMD merupakan momentum untuk mengkaji usulan-usulan yang disampaikan masyarakat tersebut,” pungkasnya. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.