Balai Bahasa Sumbar Susun 5000 Kosa Kata Bahasa Mentawai Indonesia || dutametro

oleh -40 Dilihat

Mentawai, dutametro.com. –Sebelum dijadikan kamus Bahasa Mentawai Indonesia Balai Bahasa Sumatera Barat turun kelapangan untuk memperifikasi kembali kosa kata Bahasa Mentawai yang telah dikumpulkan bulan februari lalu. Kosa kata Bahasa Mentawai yang diperifikasi sebanyak 5000.

Kordinator Tim Penyusun Kamus Bahasa Mentawai Indonesia dari Balai Bahasa Sumatera Barat Diana, menyebutkan, Kamis, (26/8), Sebelum dibukakan menjadi kamus Bahasa Mentawai Indonesia terlebih dahulu kosa kata yang sudah di kumpulkan di bulan februari lalu diferifikasikan terlelebih dahulu, setelah Ferifikasi masih ada tahap selanjutnya kosa kata tersebut akan diseminarkan di Sikakap, yang hadir nanti bagian Pemerintahan, Tokoh masyarakat, tokoh tokoh adat, dan lainnya, setelah kosa kata Bahasa Mentawai di seminarkan baru akan dijadikan kamus bahasa Mentawai Indonesia.

tujuan dari Ferifikasi adalah untuk mastikan kembali betul atau tidak tulisan kosa kata yang telah kami ketik.

Dalam Ferifikasi kita libatkan tokoh agama seperti pendeta, sebab beliaulah yang menyusun   Alkitab berbahasa Mentawai, dan masyarakat yang paham dengan bahasa Mentawai.

Tugas kami adalah membuat kamus bahasa kamus bahasa Minang Indonesia sudah ada beberapa sudah dibukukan, Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan bagian dari Sumatera Barat, sudah menjadi kewajiban kami untuk membuat kamus bahasa Mentawai Indonesia, tim terdiri dari 6 orang, seminar direncanakan akan dilaksakan di Sikakap sekitar bulan Oktober mendatang, terima kasih kerjasama semua pihak sehingga tahap Ferifikasi Kosa kata Bahasa Mentawai Indonesia lagi kita jalankan, target pembuatan kamus bahasa Mentawai Indonesia ditargetkan akhir tahun ini kalau tidak ada kendala, jekasnya.

Sekretaris camat Sikakap,Hoskilius, mengatakan, kita dari pemerintah sangat mendukung sekali adanya kamus bahasa Mentawai Indonesia, kita akan bantu sebisa kita, dalam menyusun kamus Bahasa Mentawai Indonesia betul-betul kepada orang yang lebih tahu, seperti pendeta, sebab pendeta telah menyusun Alkitab dalam bahasa Mentawai, semoga saja Kamis bahasa Mentawai Indonesia ada, ini bisa menjadi kebanggaan bagi generasi selanjutnya, ungkapnya.sl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.