BAZNas Sawahlunto Salurkan Dana Zakat Rp 159 Juta Kepada 193 Mustahiq Penerima Manfaat || dutametro

oleh

Sawahlunto,dutametro.com.-

Masih dalam kondisi Pandemi Covid Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas) Kota Sawahlunto saat ini telah berhasil melampaui target pengumpulan dan penyaluran zakat. Sejak Januari sampai Juli 2021 ini, BAZNas Sawahlunto telah mengumpulkan zakat sejumlah Rp. 3,1 miliar dan menyalurkan zakat sejumlah Rp. 2,9 miliar. 

Ketua BAZNas Sawahlunto, Edrizon Effendi, melaporkan bahwa sampai Juli 2021, jumlah mustahiq penerima manfaat dari BAZNas Sawahlunto yakni dengan total 1.535 orang. 

Disampaikan Edrizon Effendi,  sekarang BAZNas kembali menyalurkan zakat kepada mustahiq penerima manfaat, ini untuk tahap 3. Secara jadwal, penyaluran tahap 3 ini memang dipercepat mengingat dan menimbang kebutuhan dari mustahiq seperti biaya pendidikan dan lain – lain. 

Untuk penyaluran tahap 3 ini, disalurkan zakat sejumlah Rp. 159 juta dengan jumlah mustahiq penerima 193 orang. 

Seperti biasa, zakat yang disalurkan pada mustahiq ini terbagi dalam beberapa kategori penerima, antara lain ; biaya pendidikan, modal usaha, biaya pengobatan, bedah rumah dan lain – lainnya. 

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang menghadiri kegiatan penyerahan zakat tersebut bersama Ketua TP – PKK Kota Sawahlunto, Ny. Meivyta Deri Asta, mengapresiasi kinerja BAZNas Sawahlunto dalam mengumpulkan dan menyalurkan zakat. 

Walikota Deri Asta mengatakan, BAZNas Sawahlunto telah bekerja dengan baik dalam mengelola zakat, dibuktikan dengan pengumpulan dan penyaluran yang telah melampaui target. Kami dari Pemko Sawahlunto terus mendukung BAZNas, kita akan terus berkolaborasi dalam membantu masyarakat. 

Untuk para mustahiq penerima manfaat, Walikota Deri Asta berpesan agar zakat yang diterima dari BAZNas tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik karena zakat tersebut adalah amanah.  (An)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *