Beberapa Rumah di Kecamatan Mangaran Diterjang Angin.

oleh -4 Dilihat

 

Situbondo.Duta Metro.Angin puting beliung kembali terjadi di Kabupaten Situbondo. Kali ini angin puting beliung yang menerjang dua Desa di Kecamatan Mangaran,Yakni Tanjung Glugur dan Mangaran.selasa 7/12/21 malam.

DiPusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Situbondo, Puriyono menjelaskan,bila peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 21.55 WIB. “Benar, telah terjadi bencana alam angin puting beliung,”kata Puriyono.

Ia menambahkan, akibat kejadian itu, beberapa pohon tumbang dijalan raya didua desa tersebut serta rumah warga. “Total ada sembilan pohon. Salah satunya di depan Indomaret, Desa Mangaran, hingga menutup separuh bahu jalan,” tambahnya.

Lanjut Puriyono menyampaikan, menerima laporan tersebut, personel gabungan terdiri dari Koramil Mangaran, Polsek setempat, Pusdalops BPBD Situbondo dan Tagana (Dinsos) langsung menuju lokasi kejadian. “Dibantu oleh warga, kita bahu-membahu memotong batang pohon yang tumbang dengan menggunakan gergaji mesin kemudian kami evakuasi,” tukasnya.

Puriyono menerangkan, saat proses pemotongan dan evakuasi berlangsung, arus lalu lintas di lokasi kejadian menggunakan sistem buka tutup. “Anggota dari Polsek Mangaran yang mengatur itu,” imbuhnya.

Lebih jauh, Puriyono menjelaskan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. “Alhamdulillah kerugian materiel juga tidak ada. Sekitar pukul 01.30 WIB semua pohon yang tumbang berhasil kita potong-potong menjadi beberapa bagian dan kami evakuasi ke pinggir jalan,” pungkasnya. (Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.