Ceroboh Mendahului Hingga Terjadi Tabrak Adu Depan

oleh -11 Dilihat

Situbondo.DutaMetro.Kecelakaan Adu Depan Terjadi di Jalan Raya Desa Landangan, Kapongan 

Satu Orang Patah tulang, Tiga Kendaraan Alami Kerusakan antaranya Ahmad Nur Fadhilah tersungkur di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas, Senin 29/11/21 kemarin.

Tabrakan adu depan motor Nopol P 2199 EK dan Minibus Nopol L 1178 RM, terjadi di jalan Raya Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Senin kemarin (29/11). Akibatnya, pengendara motor, Ahmad Nuri Fadhilah, warga Curahjeru, Panji mengalami patah tulang di bagian paha kanan.

Kasat lantas Polres Situbonodo, AKP Anindita Harcahyaningdyah S.I.K mengatakan, kecelakaan bermula saat pengendara motor melaju dari arah timur ke barat. Nuri berboncengan dengan Taufikurrohman, 24. Dibelakang dengan membawa tangga lipat berbahan aluminium. Sesampainya di tempat kejadian, motor yang dikendarai Nuri mendahului Minibus yang tidak diketahui identitasnya.

Nah, pada saat Nuri membuka haluan ke arah kanan/utara jalan, di saat yang bersamaan melaju minibus dari arah yang berlawanan. Kendaraan tersebut dikendarai Filagatha, 35, warga Kecamatan Kranggan, Mojokerto. Kecelakaan pun tak bisa dihindari. 

Nuri jatuh ke jalan beraspal. Sementara tangga lipat yang dimuat, terpental dan mengenai kendaraan pikap yang kebetulan berada di belakang Nuri.

“Pengendara motor mengalami luka lecet pada tangan kanannya, mengalami patah tulang di bagian paha bagian kanan, dan luka robek di bagian mata kaki sebelah kanan,” imbuh Kasatlantas.

Penumpang motor, yaitu Taufikurrohman warga Kecamatan Botolinggo.

Bondowoso mengalami luka robek pada kaki kanan, luka lecet tangan kanan dan tangan kirin. Nuri dan Taufiqurahman langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasat Lantas menyebutkan, ada tiga kendaraan yang menagalami kerusakan. Termasuk motor yang mengangkut tangga lipat. Mengalami kerusakan di bagian peleg roda depan. body depannya juga hancur.

“Kalau kendraan minibus milik Filagatha mengalami kerusakan cukup parah. Kaca depan, dan body depan samping kanan ringsek. Sedangkan pikap yang berada di belakang pengendara motor juga mengalami kerusakan ringsek di bagian body depan sebelah kanan dan pecah kaca di bagian depan,” papar Kasatlantas.

Disebutkan, kecelakaan terjadi diduga kuat akibat pengendara motor kurang berhati- hati di saat mengemudikan kendaraannya. “Dugaan sementara, pengendara motor ceroboh saat mendahului kendaraan yang melaju di depannya,” pungkas AKP Anindita. (Sun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.