Desa Balung Sudah 52,74 Persen Capaian Vaksinasi

oleh -14 Dilihat

 

SITUBONDO.Duta Metro. Vaksinasi Covid-19 di Desa Balung, Kecamatan Kendit, Kabupaten situbondo sudah mencapai 52,47 persen.dari jumlah 4.800 warga Desa Balung.

Warga di Desa Balung usia 12 tahun ke atas kini telah memperoleh vaksinasi. Diharapkan, kondisi kesehatan masyarakat di desa tersebut lebih terjaga dari serangan Covid-19. Selain itu, kekebalan komunal juga tercapai. 

“Vaksinasi dilaksanakan di balai desa. Selain itu juga door to door dengan mendatangi rumah warga yang menjadi target sasaran,” kata Sawari,selasa 7/12/21.

Pelaksanaan vaksinasi mendapat dukungan penuh dari Muspika kecamatan Kendit, Polsek dan Danramil 0823/06 kendit. Sinergitas yang dilakukan membuat percepatan vaksinasi bisa terlaksana. 

Pemerintah Desa Balung, lanjutnya, sengaja bergerak cepat melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus Corona. Sejak awal, warga telah diikutsertakan ke berbagai tempat vaksinasi yang disediakan Pemerintah,melalui Polres dan Kodim 0823.

Meski target vaksinasi telah mencapa 52,74 persen, namun warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Pemerintah desa telah meminta setiap pengurus RT untuk memperketat pengawasan prokes di lingkungannya. 

Setelah vaksinasi, dirinya berharap tidak ada lagi temuan kasus Covid-19 di Desa Balung Dengan demikian, statusnya bisa masuk zona hijau.

Sawari menambahkan, pihaknya masih menunggu instruksi lanjutan dari Pemkab Situbondo. Sebab masih ada warga usia di bawah 12 tahun yang belum menerima vaksin Covid-19.( Sun ). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.