Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Terima Penghargaan TOP CEO BUMD 2021 || dutametro

oleh

 

Jakarta,dutametro.com- Bertempat di Dian Ballroom Raffless Hotel Jakarta, ajang penghargaan TOP BUMD AWARDS 2021 katergori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kembali digelar oleh Majalah Top Business bersama Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) dan Lembaga Kajian Nawacita (LKN), serta beberapa lembaga tim penilai.

Acara ini diselenggarakan secara berkesinambungan setiap tahun sejak 2016. Dengan penerapan prokes yang ketat, lebih dari 600 peserta termasuk Kepala Daerah dan Top Manajemen BUMD seluruh Indonesia hadir yang dibagi dalam 2 sesi acara, Sore dan Malam.

Kali ini Walikota Hendri Septa menerima penghargaan tingkat nasional yakni penghargaan “Top Pembina BUMD Tahun 2021”.

Penghargaan ini dipersembahkan dari Majalah Top Bussiness bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (I-OTDA) yang didukung beberapa lembaga, asosiasi dan Konsultan bisnis.

Penghargaan tersebut diterima Hendri Septa dari Prof Dr. Djohermansyah Djohan selaku Ketua Dewan Juri TOP BUMD 2021 pada Malam Penganugerahan TOP BUMD Award 2021 di Hotel Rafles Jakarta, Jumat (10/9/2021).

Di kesempatan yang sama, Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda Air Minum) Kota Padang, Hendra Pebrizal juga mendapatkan penghargaan sebagai TOP CEO BUMD 2021. Begitu juga dengan Perumda Air Minum Kota Padang mendapat penghargaan Top BUMD Awards 2021 Bintang Lima.

Seperti diketahui, kategori penghargaan ini diraih berdasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik. Begitu pula banyak melakukan improvement/inovasi dan perbaikan sekaligus telah berkontribusi dalam pembangunan daerah serta tetap memiliki strategi dan inovasi dalam masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

“Alhamdulillah, atas nama Pemerintah Kota Padang kami tentu bersyukur atas diterimanya penghargaan ini. Penghargaan tersebut merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Ini kami persembahkan buat warga Kota Padang tentunya,” ujarnya kepada wartawan usai menerima penghargaan.

Penghargaan yang berhasil diraih diantaranya adalah :

1. Top Pembina BUMD 2021

Walikota Padang – Hendri Septa

2. Top BUMD Awards 2021 Bintang 5

Perumda Air Minum Kota Padang

3. Top CEO BUMD 2021

Direktur Utama – Hendra Pebrizal

Katergori ini dapat diraih bedasarkan kriteria BUMD dengan nilai kinerja yang baik, banyak melakukan improvement/inovasi dan perbaikan, serta telah berkontribusi dalam pembangunan daerah, selain itu tetap memiliki strategi dan inovasi dalam masa pandemi. Penghargaan langsung diserahkan oleh Ketua Dewan Penyelenggara M. Luthfi Handayani, MM, MBA dan Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan, MA.

Menteri BUMN, Erick Thohir dalam sambutannya yang mewakili Presiden RI mengatakan peran BUMD sangatlah penting untuk jadi mitra serta menaikan aktifitas usaha didaerah.

Walikota Padang, Hendri Septa mempersembahkan penghargaan ini untuk masyarakat Kota Padang.

“Terimakasih Masyarakat Kota Padang

Terimakasih Pelanggan Tercinta Perumda Air Minum Kota Padang,” ujar Wako Hendri Septa yang di damping oleh dirut Hendra Pebrizal.(Adv)

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Hendri Chaidir, ST

Padang,relasipublik – Siang ini menjadi hari yang tidak akan terlupa oleh Hendri Chaidir, ST, Asisten Manajer Pelayanan Area Pelayanan Utara Perumda Air Minum Kota Padang, pasalnya, hari ini Selasa 21 September 2021, bertempat di Aula Bupati Kabupaten Agam, Hendri Chaidir, ST dilantik oleh Bupati Agam, Andri Warman sebagai Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam masa jabatan 2021-2026.

Keputusan ini berdasarkan hasil pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test yang diselenggarakan oleh PANSEL-DIRPDAM-AG/IX-2021, serta wawancara akhir oleh Bupati Agam selaku Kuasa Pemilik Modal.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada Direktur terpilih agar bekerja dengan profesional, dan pelantikan ini dijadikan momentum bagi perusahaan daerah untuk berbenah, baik secara internal maupun eksternal dalam mengembangkan usaha dan mengoptimalkan pelayanan publik, terutama peningkatan layanan air bersih untuk masyarakat Kabupaten Agam.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar ditangan kepemimpinan Direktur yang baru, PDAM Tirta Antokan dapat menghadirkan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), yang akan dijadikan ciri utama Kabupaten Agam yang merupakan Nagari Tuo agar lebih dikenal lagi diluar, khususnya Sumatera Barat. Bupati Agam juga mengingatkan bahwa, Direktur yang baru harus lebih memiliki kredibilitas yang tinggi dan lebih meningkatkan kinerja, karena Direktur yang lama meninggalkan PDAM Tirta Antokan dalam kondisi yang cukup baik. Jangan sampai merugi.

Direktur Utama Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengucapkan selamat dan merasa bangga terhadap pencapaian yang telah dilakukan oleh Hendri Chaidir, ST selaku Direktur terpilih. Hendra Pebrizal juga berpesan, agar malaksanakan semua amanah dengan baik, jangan sampai membuat kecewa banyak pihak, terutama Perumda AM Kota Padang, karena disinilah beliau ditempa dan direkomendasikan sehingga mampu menjadi yang terbaik dalam seleksi pemilihan Direktur Tirta Antokan ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *