DPK Umumkan Juara Lomba TBM

oleh -9 Dilihat

Padang Panjang, dutametro.com.- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) umumkan juara Lomba Taman Bacaan Masyarakat (TBM) se-Kota Padang Panjang pada kegiatan pengembangan literasi berbasis inklusi sosial tahun anggaran 2021.

Kegiatan ini dihadiri Bunda Literasi, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Sabtu (27/11) malam di Gedung Perpustakaan, didampingi Kepala DPK, Yan Kas Bari, SE.

Dokter Dian mengapresiasi kegiatan lomba TBM ini. “Ini merupakan bentuk support DPK kepada TBM dalam meningkatkan literasi di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Dian juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh TBM yang ada di Kota Panjang, yang sudah aktif berpartisipasi dalam mengikuti lomba ini.

Yan Kas Bari menyampaikan, ada lima kategori dalam lomba TBM ini. Di antaranya Administrasi TBM, Pembuatan Vlog, Hasil Karya Anak, Cerita Aspirasi Aku dan TBM, dan Pengelola Barang Bekas Menjadi Barang yang Bermanfaat Serta Bernilai Jual.

Ditambahkannya, selain pengumuman juara lomba TBM, juga  dibarengi dengan pemberian bantuan buku kepada 10 TBM.

Sementara itu, Yusrizal KW selaku perwakilan dewan juri menegaskan, seluruh hasil penilaian dewan juri sudah memenuhi kriteria sesuai dengan masing-masing kategori.

Adapun juara lomba Kategori Admistrasi TBM diraih TBM Gumala Kreatif sebagai Juara 1, TBM Makrame Kreatif Juara 2 dan TBM Saiyo Ransam Juara 3. Kategori Pembuatan Vlog dijuarai TBM Makrame Kreatif disusul TBM Saiyo Ransam dan TBM Angrek Bulan di posisi dua dan tiga.

Pada kategori Hasil Karya Anak, diraih TBM Anggrek sebagai Juara 1, Juara 2 dan 3 didapat TBM Makrame Kreatif, dan Gumala Kreatif. 

Kategori Cerita Aspirasi Aku dan TBM, secara berurutan diraih Gumala Kreatif, TBM Rimba Bulan, dan TBM Saiyo Ransam.

Terakhir, kategori Pengolahan Barang Bekas Menjadi Barang yang Bermanfaat Serta Bernilai Jual, diraih TBM Saiyo Ransam sebagai Juara 1, TBM Cahaya Ilmu Juara 2, dan Juara 3 TBM Mutiara Bunda. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.