DUKUNG KETAHANAN PANGAN BABINSA BANTU PETANI PANEN JAGUNG || dutametro

oleh -18 Dilihat

Pidie jaya,dutametro.com. –

Dalam meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19, Babinsa Desa Sarah Mane Koramil 28/Meurah Dua, K odim 0102/Pidie Kopda Zufrika Budianto bersama sekdes Sarah Mane bpk Edy Kurniawan membantu petani panen jagung di lahan milik Gapoktan Sarah Mane bpk Nasrudin yang berada di  Desa Sarah Mane kecamatan Meurah Dua Kabupaten Pidie Jaya. Kamis, (26/8/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah khususnya bidang ketahanan pangan,dan sebagai sarana utk lebih dekat dengan masyarakat  sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dng Rakyat

Untuk meningkatkan produksi jagung agar maksimal babinsa juga berpesan kepada petani , untuk mengikuti petunjuk dan aturan dari Petugas Penyuluh Lapangan atau PPL dari Dinas Pertanian Kabupaten Pidie Jaya agar hasil pertanian jagungnya baik dan meningkat sehingga perekonomian masyarakat ikut terangkat.

“Kita ajak warga, terutama petani dengan cara mendatanginya langsung agar bisa memanfaatkan potensi lokal desa, namun demikian harus paham akan ilmunya, dan dalam pertanian kita gandeng petugas PPL untuk memberikan petunjuk dan bimbingan,” urai Babinsa.

Sementara itu, Sekdes mengatakan, keberadaannya bersama Babinsa untuk membantu petani jagung dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.

 Kegiatan sambang yang di laksanakan Babinsa merupakan bentuk kepedulian akan kepentingan keamanan dan kenyamanan di lingkungan desa binaannya, serta untuk mendukung dalam pemanfaatan sumber potensi lokal untuk mewujudkan ketahanan pangan khususnya para petani jagung.

Lebih lanjut Babinsa 28/Meurah Dua Kopda Zufrika Budianto mengatakan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19 ini Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu,Bpk Nasrudin selaku pemilik lahan dan ketua Gapoktan Beuna Harapan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani secara penuh mulai dari penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan penyuluhan secara teknis dari Babinsa dan PPL,” Ujarnya.(rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.