Jurnalis dan Kominfo Bukittinggi Kunjungi RTV dan Riau Pos Pekan Baru

oleh

Bukittinggi. Dutametro.com Rombongan study best practice Kota Bukittinggi, berkunjung ke Riau TV. Rombongan diterima petinggi RTV, di Gedung Graha Pena, Kamis (16/12/2021).

Kepala Dinas Kominfo Bukittinggi, Novri, bersama Ketua PWI Bukittinggi, H.Anasrul, menjelaskan, rombongan study best practice Bukittinggi, berjumlah 52 orang. Terdiri dari 42 wartawan dan ditambah dengan 10 dari Kominfo Kota Bukittinggi.

“Tujuan kami datang ke RTV, dalam rangka mempelajari bagaimana penguatan layanan media komunikasi. Penguatan yang dimaksud berupa penguatan kompetensi dan juga penguatan kerjasama media dengan pemerintah daerah. Sehingga informasi yang didapat dari RTV ini dapat menjadi masukan positif bagi Pemko dan juga para rekan rekan media yang beraktifitas di Kota Bukittinggi,” ujar Novri.

Direktur RTV, Ade, mengapresiasi kedatangan rombongan study best practice dari Kota Bukittinggi. Untuk budaya aktifitas media di Riau dan Sumatra Barat, memang agak berbeda. Namun, untuk tugas dan fungsi para jurnalis serta kerjasama dengan pemerintah Sumbar, tidak jauh berbeda.

“Kultur nya berbeda. Tapi tentu bisa saja diterapkan di Kota Bukittinggi. Dimana, untuk Riau sudah ada Pergub untuk mengatur kerjasama pemerintah dengan media. Intinya, bagaimana para awak media harus tetap bekerja profesional, agar menghasilkan karya jurnalistik dan berdampak positif pada pembangunan daerah,” ungkap Ade, didampingi Pemred dan beberapa Manager RTV.

Selain itu, lanjut Ade, wartawan di RTV memiliki hubungan yang baik dengan pemerintah daerah. Sehingga dengan profesional yang tinggi didukung komunikasi yang baik, termasuk dengan pejabat daerah, kerjasama juga dapat terjalin dengan maksimal.

“Termasuk untuk media lainnya, seperti cetak dan online serta radio. Tentunya ada kerjasama dengan pemerintah daerah, sesuai dengan aturan yang berlaku, ada rate nya juga, masuk klasifikasi apa serta sesuai dengan anggaran yang ada di setiap daerah,” tambahnya.

(Yasrizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.