Kabinda Sumbar Dukung Padang Panjang Jadi Percontohan Smart City

oleh -4 Dilihat

 

Padang Panjang, dutametro.co.– Badan Intelejen Negara (BIN) Provinsi Sumatera Barat siap mendukung dan berinovasi untuk menjadikan Padang Panjang sebagai percontohan Smart City di Sumatera Barat.

Demikian disampaikan Kepala BIN Daerah (Kabinda) Sumbar, Hendra, SIP, MM saat mengunjungi Kota Padang Panjang yang disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Rumah Dinas Wali Kota, Selasa (30/11).

Hendra mengatakan, kunjungan ini untuk bersilahturahmi dengan kepala daerah di Sumbar dan juga menjalin komunikasi serta membahas kerja sama untuk memajukan daerah di Sumbar.

Dalam kunjungan itu, Hendra yang juga didampingi General Manager (GM) Telkom Witel Sumbar,  Alfi Sumarta, mengapresiasi pencapaian vaksinasi Kota Padang Panjang. Ia juga mengapresiasi inovasi dan program Kota Padang Panjang dalam pengembangan IT sebagai Smart City.

“Kami dari BIN siap bekerja sama dengan Padang Panjang dengan tujuan membangun daerah di Sumbar,” tutur Hendra. 

Sementara itu, Wako Fadly Amran mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kabinda Sumbar dan GM Telkom Witel Sumbar ke Kota Padang Panjang.

“Pertemuan ini tentu langkah awal yang baik bagi pemerintah dengan BIN dan juga Telkom sebagai akselerasi mengejar pembangunan tenologi, guna membangun daerah yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Fadly juga mengatakan, Pemko siap menerima inovasi-inovasi baru dari BIN maupun Telkom seperti koneksi jaringan, security data, dan lain-lain.

Senada dengan hal tersebut, Alfi Sumarta menyatakan bersedia memfasilitasi penyediaan barcode Aplikasi Peduli Lindungi di setiap kantor dan lokasi pelayanan di Kota Padang Panjang untuk membantu percepatan vaksinasi. (dega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.