Kades Seluruh Situbondo, Tolak Perpres No: 104 Tahun 2021

oleh -5 Dilihat

SITUBONDO.DUTA METRO. 132 Kepala desa ( Kades ) di kabupaten Situbondo, turun jalan.pasalnya mereka menolak Peraturan Presiden (Perpres) no 104 tahun 2021,mereka melakukan Demo damai berjalan kaki dari Alun-alun kota Situbondo, Selasa 15/12/21 siang.

Dalam kegiatan ini ada 2 titik pemkab Situbondo dan kantor DPRD Situbondo,tujuan mereka untuk Aspirasikan penolakan perpres,kegiatan yang diikuti seluruh kades yang berada di Kabupaten Situbondo yang berjumlah 132 desa. aksi demo damai ini dipimpin langsung oleh Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Situbondo H.Juharto, S.H., bersama pengurus APDESI Situbondo, 

Demo damai ini yang dilaksanakan menuju depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo dan kantor DPRD Kabupaten Situbondo, untuk mengungkapkan aspirasi seluruh Kades se Kabupaten Situbondo yaitu :

1. Menolak dan menuntut Revisi Perpres No: 104 Tahun 2021.

2. Kembalikan kewenangan kepada amanat UU Desa NO: 06 Tahun 2014.

Dalam orasi ini yang dilakukan oleh salah satu Kades Gebangan Joko Sabar berharap “agar Bupati Situbondo bersama DPRD Situbondo mendukung aspirasi yang dilakukan APDESI Situbondo agar menolak Perpres No 104 Tahun 2021. Serta juga aspirasi ini bisa disampaikan kepada Bapak Presiden RI, untuk bisa merevisi Perpres No 104 Tahun 2021 ini,”paparnya.

menurut Ketua APDESI Situbondo H.Juharto, S.H.,dilansir Pelopor.co.id berharap,”supaya aspirasi ini didukung oleh pemerintah dan DPRD Situbondo untuk menyampaikan aspirasi seluruh kades yang ada di Kabupaten Situbondo untuk menolak Perpres No 104 Tahun 2021,” jelasnya.

Ia menambahkan,”Kami juga berharap kepada Bapak Presiden RI agar bisa merevisi Perpres No 104 Tahun 2021 ini, dan juga bisa menyesuaikan kebutuhan Desa yang ada khususnya di Kabupaten Situbondo dan seluruh Kades yang ada di Indonesia pada umumya,” pungkas H.Juharto.( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.