Kades Terpilih Dilantik, Bupati Bondowoso Ingatkan Tidak Boleh Ganti Aparatur Desa Semaunya

oleh -46 Dilihat

 

Bondowoso.Duta Metro.Sebanyak 171 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Bondowoso resmi dilantik oleh Bupati Bondowoso Kyai H.Salwa secara virtual.Kamis 16/12/21.

Untuk diketahui di Kabupaten Bondowoso, pelaksanaan Pilkades Serentak tahun 2021 yang dilaksanakan tanggal 15/11/21 kamarin sebanyak 171 Desa dari 15  Kecamatan.

Camat cermee Dwi Purnomo mengatakan,”Pada pagi hari ini kita bisa ikut hadir dan menyaksikan pelantikan kepala desa terpilih pada hasil pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021.secara virtual sebab dikarenakan karena masih masa pandemi,” kata Dwi.

Di samping itu camat cermee katakan, walaupun sekarang masih di tengah pandemi Covid-19 tetap dilaksanakan pada 15/11/21 kemarin dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita semua berdoa kepada Allah SWT mudah-mudahan pelantikan ini diberkahi dan menjadi awal bagi para kades yang baru saja kita lantik bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat di desa masing-masing,” katanya.

Atas nama Pemerintah camat cermee,mengucapkan selamat atas telah terpilihnya 15 kepala desa masa jabatan 2021-2027.

“Saya sangat yakin sekali, siapapun kita ketika menginginkan sesuatu lebih-lebih jabatan politik tidak ada yang memiliki cita-cita yang jelek. Pasti cita-cita kita semua ingin yang terbaik untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Camat cermee juga melihat dari kebiasaan, biasanya kepala desa kalau sudah dilantik hal pertama yang dilakukan adalah mengganti pegawai-pegawai desa atau aparatur desa.

“Saya ingatkan kita kerja di pemerintahan bukan berdasarkan kemauan kita, bahkan bukan semata-mata berdasarkan niat baik kita. Tetapi kita kerja di pemerintahan itu dasarnya adalah Peraturan Perundang-undangan, bukan kemauan kita, niat baik kita. Di Peraturan Perundang-undangan kalau ada proses penggantian dan pemindahan Aparatur Desa saya ingatkan kembali harus ada persetujuan camat,” tegasnya.

“Kerjalah dan mengambillah berdasarkan Peraturan Perundang-undangan karena kita kerja di dalam sebuah sistem yang sudah diatur di bawah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutupnya.

Dalam pelantikan ini turut hadir mendampingi camat,Kapolsek cermee IPTU Ekis Sulistio EdI,SH,Danramil 0822/16 cermee Kapten inf Rochis.( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.