Kepala Desa Pengganti Antar Waktu Desa Prajekan Kidul Resmi Dilantik

oleh -3 Dilihat

 

Bondowoso – DUTA METRO.Hari ini Bupati Bondowoso Drs K.H. Salwa Arifin lantik 172 Kepala Desa (Kades) antaranya pemilihan kepala desa pengganti antar waktu (PAW). Kades PAW Ariska Prasetyo akan menjabat hingga empat tahun mendatang, menggantikan dan menuntaskan masa jabata

n Kades sebelumnya. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades tini berlangsung serentak bersama 3 kepala Desa terpilih di Kantor Kecamatan Prajekan dengan melalui virtual,Kamis 16/12/21

Bupati Bondowoso Drs.K.H Salwa Arifin,selama virtual dalam sambutannya ,

“Selamat bekerja dan semoga amanat besar yang disematkan di pundak saudara bisa dijalankan dengan baik. Bermanfaat untuk kemajuan desa, dan dapat membawa kemakmuran bagi warganya,” kata Bupati.

Ia berharap agar dalam mengemban tugasnya selama lima tahun ke depan, Kurniawan dapat melaksanakannya dengan baik, dilandasi semangat tulus dan ikhlas mengabdi demi meningkatkan kesejahteraan warganya, kepentingan masyarakat desa secara keseluruhan tanpa ada diskriminasi.

Lebih lanjut,K.H.Salwa Arifin berpesan agar kehadiran Kades yang baru harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya. Memastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publiknya yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga.

di tempat yang sama camat Prajekan Ir.Edy subagio mengatakan“Saya minta tidak boleh ada pungutan liar di luar ketentuan peraturan desa atau peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan untuk mewujudkan ini, kuncinya hanya satu, yaitu integritas,” pesan Edy.

Menurut Edy, integritas adalah ruh dari reformasi birokrasi pemerintahan desa sekaligus semangat dalam membangun budaya baik dan transparan di masyarakat. Sederhananya, integritas ini bisa diukur dari keberanian untuk tidak menerima sumbangan atas layanan yang seharusnya diberkan gratis, sekalipun itu sukarela. Jika pun ada warga yang hendak berpartisipasi, berkontribusi dalam pembangunan, maka harus dicatat sebagai penerimaan pendapatan asli desa.

Edy berharap agar semua pihak bisa saling bekerjasama, mendukung kepemimpinan Kades Yang terpilih di Prajekan dalam melanjutkan pencapaian visi dan misi pembangunan desa. Ia pun menyampaikan apresiasinya kepada warga Pagongan yang telah ikut serta menjaga kondusifitas Pilkades sehingga semuanya dapat berjalan lancar, kondusif dan tanpa diskriminasi hingga tiba masa pelantikan ini

Kepala Desa terpilih lewat PAW,Ariska Prasetyo kepada DUTA METRO mengatakan,“Mohon doa restunya agar kedepannya kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, mampu bekerjasama dengan seluruh elemen pembangunan sebagaimana tujuan kita membangun masyarakat Desa Prajekan Kidul yang guyup rukun,” kata Ariska (Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.