KKG Muhammad Yamin Kecamatan Pasaman – Pasbar, melakukan pemilihan Kepengurusan Baru || dutametro

oleh

Pasaman Barat-,dutametro.com. -Pembubaran dan Pembentukan Kepengurusan KKG Muhammad Yamin Gugus III Wilayah III Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat Periode 2021-2023.

Acara tersebut digelar di SD Negeri 16 Pasaman, Rabu (28/7/2021). Selain pembubaran dan dilakukan pemilihan pengurus baru. Terpilih secara aklamasi sebagai ketua Muhammad Amin,S.Pd.

“Kegiatan ini selain pembubaran dan pembentukan kepengurusan, selanjutnya juga Penyusunan Program Tahun Pelajaran 2021/2022, serta  Menganalisis dan Perampingan Kopetensi Dasar (Permendikbud No 37 Tahun 2018),”kata Zainal selaku Fasilitator kepada midia ini, Rabu (28/7/2021) di Simpang Empat.

Ia mengatakan, Pemilihan ini dilakukan  melalui kesepakatan bersama peserta KKG, dengan sistem  aklamasi dan terpilihlah Muhamad Amin, S.Pd sebagai Ketua, Sekretaris  Edi Kurniawan, S.Pd  dan Bendahara Ermi Diana S.Pd.

“Adapun peserta KKG  tersebut adalah semua Guru Kelas yang berasal dari SD Negeri 06 Pasaman, SD Negeri 16 Pasaman, SD Negeri 28 Pasaman, SD Negeri 33 Pasaman, SD Bina Agro Minang,”jelasnya.

Dengan terpilihnya pengurusan yang baru, kata Zainal, kita berharap kepada pengurus baru terpilih agar bisa menjadikan memajukan organisasi ini menjadi organisasi yang lebih maju  kedepannya.

Menurutnya, organisasi KKG ini adalah merupakan salah satu wadah strategis untuk pengembangan karir dan kompetensi bagi guru di Kecamatan Pasaman. 

Wadah KKG ini sudah sepantasnya untuk lebih digiatkan demi kemajuan kualitas pendidikan  di Pasaman Barat ini. 

“Saya mengucapkan selamat mengemban amanah kepada pengurus yang baru, dan terima kasih kepada pengurus periode 2019-2021 telah bekerja keras menjalankan roda organisasi ini dengan sebaik-baiknya,”ucap Zainal mengakhiri.

Kegiatan tersebut dihadiri Korwilcam Bidang Pendidikan Kecamatan Pasaman Ilyas Ridho, S.Pd, M.Si dan Pengawas SD Kecamatan Pasaman, Hj. Atiah, S.Pd. (Izal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *