LKKS Kabupaten Solok Selatan Resmi Dikukuhkan Bupati Khairunas

oleh -20 Dilihat

Solsel, dutametro.com — Bupati Solok Selatan Khairunas mengukuhkan pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) masa bakti 2021-2025 di aulla Kantor Bupati setempat, Jumat (3/12/2021)

Khairunas berharap pengurus LKKS yang baru dapat melaksanakan fungsinya, untuk menggali, mengembangkan dan mengkoordinasi setiap potensi sosial yang ada di masyarakat.

Kemudian bupati Khairunas juga menyambut baik dengan keberadaan lembaga LKKS yang nantinya akan bertugas pada periode 2021-2025.

Untuk kita ketahui LKKS merupakan lembaga koordinasi antar lembaga/organisasi sosial sebagai representasi  peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial dan Wujud peran LKKS adalah membantu pemerintah sebagai lembaga non pemerintah, bersifat terbuka, independen, dan mandiri. 

Dan LKKS merupakan lembaga kesejahteraan Sosial untuk mengkoordinasikan dan membina organisasi/lembaga dengan tingkatan masing-masing. Serta Membantu Pemerintah dalam melaksanakan Usaha Kesejahteraan Sosial.

Untuk itu bupati Khairunas hari ini mengukuhkan LKKS Kabupaten Solok Selatan, sebuah lembaga yang nanti akan berperan sesuai fungsinya dan bermitra dengan pemerintah daerah kabupaten solok selatan. 

Sebagai ketua LKKS kabupaten solok selatan yang baru saja dilantik Ny. Hj. Erniati Khairunas dalam pidatonya mengatakan, “Terima Kasih banyak ditujukan Kepada bupati Khairunas yang telah mengukuhkan lembaga ini dan kepada seluruh anggota lembaga dengan peran strategis tersebut, maka dibutuhkan inovasi melalui ide-ide seluruh pengurus serta terus semangat dalam memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat Solok Selatan”, tegasnya. 

Sementara itu ketua DPRD solok selatan Zigo Rolanda menyampaikan pesan penting untuk seluruh keanggotaan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial ini,” agar bertanggung jawab dan menjalankan fungsi dan tugas pokok masing-masing anggota dan diharapkan bersampak baik bagi masyarakat solok selatan yang maju bersama sejahtera untuk semua”, singkat ketua DPRD tersebut. 

Dengan adanya Pemerintah daerah kabupaten solok selatab juga menyambut baik dengan keberadaan lembaga LKKS yang nantinya akan bertugas pada periode 2021-2025. sebagai mitra pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah Daerah Kabupaten/ Kota dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial diharapkan mampu membantu pemerintah dalam menangani permasalahan sosial yang terdapat di masyarakat kabupaten solok selatan. 

Pada pengukuhan LKKS ini dihadiri juga oleh Ketua GOW Ny. Bet Yulian Efi, ketua Dharma wanita Ny. Fitri Syamsurizaldi, OPD, ketua harian LKKS provinsi sumatra barat Dr. Edi Suandi MM dan undangan lainnya.(Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.