Mahasiswa KKN STIH Lubuk Sikaping Di Pasbar Bagikan Paket Sembako Kepada Warga Terdampak Pandemi || dutametro

oleh -13 Dilihat

Pasaman Barat-, dutametro.com.-Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Perguruan tinggi Sekolah Ilmu Hukum (STIH) Lubuk Sikaping Di Kabupaten Pasaman Barat membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako itu Mahasiswa KKN bersama dosen Hukum Fadhil Islamic ,S.H serta unsur Nagari setempat di Nagari Kapar, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (24/09/2021). 

Ketua Kelompok Mahasiswa STIH Lubuk Sikaping KKN daerah Nagari Kapa, Zulpahmi Arip mengatakan, penyaluran paket sembako itu kita lakukan dengan cara mahasiswa bergerak ke rumah-rumah masyarakat yang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid -19.

“Ada sepuluh kepala keluarga yang menerima paket sembako tersebut yang bersumber dari hasil iuran anggota kelompok mahasiswa yang KKN,”ujarnya

Selama mengikuti kegiatan KKN di daerah itu, kata Zulpahmi, kelompoknya memprioritaskan program menjadi relawan penanganan Covid -19.

“Kita selalu mensosialisasikan kepada warga pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat guna memutus mata rantai penularan Covid -19,”katanya

Secara terpisah, PJ Wali Nagari Kapar, Edi Hartono Mengapresiasi Program KKN Mahasiswa tersebut.”Tentunya dengan giat tersebut sangat membantu masyarakat apalagi di situasi Covid -19 saat ini,”ujarnya. (Izal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.