Mahasiswa Magang dari UNP dan Universitas Malikussaaleh, Aceh Persembahkan Video Perpisahan

oleh -16 Dilihat

 

Padang Panjang, dutametro.com.- Sembilan mahasiswa magang dari Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Malikussaaleh,  Aceh persembahkan video perpisahan untuk Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Kadis Kominfo, Drs. Ampera, SH, M.Si merinding melihat video tersebut. “Benar-benar karya yang luar biasa ditampilkan adik-adik ini. Kami sangat bangga, adik-adik ini memang betul-betul belajar dan menimba ilmu di kantor kecil kami ini,” kata Ampera.

Ampera juga memberikan sedikit bekal ilmu pengetahuan terkait perjalanan anak muda yang sedang menimba ilmu. “Dari muda inilah kita mulai menata diri, perbanyak amal, jangan suka begadang,” pesannya. 

Ampera berharap semoga ilmu yang mereka terima di Kominfo dapat menjadi amal ke depan dan dipraktekkan di kampusnya serta saat kerja nanti.

“Jangan sia-siakan ilmu ini. Kapan perlu tingkatkan terus, sehingga kita nanti dikenal dengan karya-karya terbaik oleh orang banyak,” kata Ampera.

Salah satu mahasiswa magang, Rinaldi menyampaikan, selama ia magang di Kominfo ini, ia benar-benar mendapatkan ilmu sesuai dengan keahliannya.

“Kami diajak senior-senior ke lapangan. Diajarkan cara mengambil video, buat berita, mengedit video serta mendisain dengan warna yang lebih baik. Dari sini kami mendapatkan banyak ilmu,” katanya.

Naldi dan rekan-rekannya merasa bangga dan bahagia bisa menimba ilmu di Dinas Kominfo. Muda-mudahan ilmu yang diterimanya dan rekan-rekannya ke depan dapat diaplikasikan serta ditingkatkan. 

Rinaldi juga menyebutkan, video yang dipersembahkannya ini berisi tentang seputaran perjalanan mereka di Padang Panjang.

Sembilan anak magang ini adalah Nur Azizah, Bustanul Arifin, Rinaldy Hadie Aprius, Taufiqurrahman, Rahmad Ramadhan, Wahyu Aulia, Eliza Oktari, Sulistio Sukardi, Annisa Kharisma. (cigus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.