Matinya Air PDAM Dua Hari Ini, TRC PERUMDAM Temukan Bongkahan Batu Dalam Pipa || dutametro

oleh -69 Dilihat

Pasaman Barat-,dutametro.com. -TRC PERUMDAM Pasaman Barat melakukan pencarian permasalahan matinya air kejalur 32 dan Rimbo Janduang beberapa hari belakangan ini.

Setelah Tim melakukan pencarian akhirnya ditemukan, ternyata pipa untuk penyaluran tersebut terdapat bongkahan batu yang menyumbat aliran air.

“Matinya saluran air ini sudah dua hari ini, tim terus berupaya melakukan pencarian dimana kendala pipa yang bermasalah sehingga air tidak mengalir,”kata Dirut PDAM Pasbar Helju Sepli Tuhari Pulungan kepada midia ini, Kamis (29/7/2021).

Ia mengatakan, Setelah ditelusuri jaringan air yang mengalir dan tidak mengalir, petugas menemukan getaran kuat di valve pembagi air di simpang pertanian padang tujuh artinya jika ada getaran berta ada penyumbatan.

Dengan kuatnya getaran itu kemudian dilakukan penggalian setelah dibuka ditemukan batu yang menyumbat sekitar jam 10 WIB pagi.

“Batu ini diperkirakan berasal dari bak pelepasan tekanan (BPT) sumber batang pinaga,”jelasnya

Setelah ditemukan pipa yang bermasalah ini, petugas melakukan perbaikan pipa tersebut sehingga membutuhkan waktu yang lama.

Panjangnya waktu perbaikan dan normalisasi, dan sifat air yang mencari tempat yang rendah, ini membutuhkan waktu agar air dapat mengalir kerumah pelanggan.

“Alhamdulillah pipa yang bermasalah ini sudah kita temukan mudah-mudahan nanti malam air bisa hidup kembali di daerah jalur 32 dan sekitarnya,”katanya. (Izal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.