Owner Parrona SSC Stable Joko Prabowo Siap Ikuti Pacuan Kuda Sawahlunto Derby

oleh -74 Dilihat

SAWAHLUNTO, DM– Sebanyak lima kuda Sumatera Utara ikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pacuan kuda  Sawahlunto Derby di gelanggang pacuan kuda Kandi Kota Sawahlunto, Minggu 12 Desember 2021 mendatang.

Kelima kuda itu adalah kuda Momota, Alqawi, Sea Hubas dan Putra Silangit dari Parrona SSC Stable Kabupaten Tapanuli Utara dan kuda Caramello dari kabupaten Simalungun.

Owner Parrona SSC Stable Kabupaten Tapanuli Utara Joko Prabowo menyatakan keikutsertaan kuda – kuda Sumatera Utara pada umumnya dan kuda Tapanuli Utara bisa dikatakan rutin dan disetiap kejuaraan yang di gelanggang Kandi maupun even di Sumatera Barat

“ mengikuti kejuaraan ini adalah kesempatan baik dalam mengukur ketangguhan dan kecepatan kuda, terlebih dimasa pandemi Covid-19 saat ini sangat jarang diselenggarakan pacuan dan sebagian beras kuda ini pertama kali berpacu “ kata Joko Prabowo Minggu (5/12/2021)

Pelatih Kuda Parrona SSC Stable Joko Suranta menambahkan kelima kuda ini dalam kondisi baik sedang melakukan persiapan serta latihan ringan di gelanggang Kandi dan telah melakukan pengukuran kuda serta drawing guna menentukan kelas yang akan diikuti kelima kuda ini

Dari hasil drawing, sebutnya Kuda Momota dan Caramello berpacu di kelas CD 3 tahun remaja jarak 1.300 meter, kuda Alqawi berpacu dikelas pemula perdana 2 tahun AB jarak 800 meter, kuda Pelangi Silangit turun dikelas 3 tahun pertama berpacu jarak 800 meter untuk kuda Sea Hubas dikelas E pertama berpacu jarak 600 meter.

“ kita berharap kondisi kuda tetap baik dan dapat bersaing dengan kuda daerah lainnya serta berprestasi yang terbaik” pungkasnya. (T.Ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.