Pastikan Tamu API Award Nyaman dan Acara Puncak Sukses

oleh -5 Dilihat

Sekayu- Masih mengenakan seragam kerja PDH warna kaki, Plt Bupati Beni Hernedi SIP, Senin (29/11/2021) sore meninjau kesiapan malam Anugerah Pesona Indonesia (API) Award tahun 2021 yang akan digelar Selasa (30/11/2021) malam di Stable Berkuda Sekayu. 

Didampingi istri tercinta Susi Imelda Beni Hernedi, tampak Ketua FPTI Sumsel itu mengecek detail persiapan untuk menjamu seluruh tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. 

“Kita pastikan tamu undangan nyaman datang ke Muba dan acara berjalan lancar dengan prokes ketat,” ungkap Beni Hernedi. 

Beni menuturkan, selain dihadiri tamu undangan dari 50 kabupaten kota se Indonesia dan pegiat pariwisata, API Award 2021 di Muba juga direncanakan dihadiri Menteri Sandiaga Uno. “Dijadwalkan pak Menteri hadir, Insya Allah sukses,” ucapnya. 

Ketua PMI Muba ini berharap, kegiatan API Award 2021 akan menjadi bagian andil memulihkan perekonomian dan sektor pariwisata ditengah pandemi. “Semoga pariwisata kembali bangkit dan bergairah,” harap Beni. 

Beni menambahkan, nanti rangkaian juga akan ditampilkan fashion show Gambo Muba. “Penampilan fashion Gambo Muba akan memukau tamu undangan,” bebernya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba M Fariz SSTP MM mengatakan rangkaian demi rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan di Stabel Berkuda kota Sekayu pada 30 November 202 akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Untuk memeriahkan acara ini, Fariz menjelaskan bahwa pihaknya juga menggandeng artis papan atas sebagai bentuk kesungguhan Muba dalam menyambut ajang tahunan tersebut.

“Pertama kita akan gelar lari pagi mulai pukul 06.00-07.00 WIB seputar jalan protokol kota Sekayu, dilanjutkan kegiatan Berkarang pukul 09.00-12.00 WIB di taman Selerai Indah kota Sekayu, bincang santai bareng bang Sandi, dan dilanjutkan dengan acara puncak malam penganugerahan anugerah pesona Indonesia 2021 pukul 19.00-21.00 WIB,”terangnya.

Menurut Fariz, ada sebanyak 50 kabupaten/kota yang bakal hadir di kota Sekayu. “Anugerah pesona Indonesia award ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat pariwisata Indonesia. Alhamdulillah Muba dinilai panitia sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan API 2021 ini, dilihat dari keberhasilan Muba mendapatkan 2 penghargaan yakni juara 1 ajang Supermoto dan juara 1 ajang Berkarang dalam katagori makanan tradisional,”ungkapnya.(Mira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.