PAUD Berkualitas Menjadi Dasar Pengembangan Akhlak Seorang Anak || dutametro

oleh -17 Dilihat

Solsel, dutametro.com — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berkualitas akan berpengaruh terhadap dasar dan pengembangan akhlak, watak atau karakter, dan budi pekerti anak-anak. Kualitas yang dimaksud bukan ilmu pendidikan umum saja, tapi juga mencakup ilmu agama.

“Terlebih kita di ranah minang, karakter seorang anak tidak saja dilandaskan pada ilmu pendidikan saja, tapi juga bersanding dengan ilmu agama sebagai dasar didikannya sesuai “adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah”, ujar Bunda PAUD Solok Selatan (Solsel) Ny. Erniati Khairunas, ketika membuka bimtek peningkatan peran Bunda PAUD se-Kab. Solsel di Aula Sarantau Sasurambi, Senin (30/8/2021).

Turut hadir Ketua GOW Ny. Bet Yulian Efi, Ny. Fitri Syamsurizal, serta para narasumber.

Bimtek yang diikuti oleh bunda-bunda Paud kecamatan dan Kelompok Kerja (Pokja) kabupaten tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas layanan Paud yang tentu saja tetap memperhatikan aspek tumbuh kembang anak secara optimal mulai dari aspek kebutuhan fisik, motorik, kognisi, sosial emosional dan bahasa. 

Erniati menambahkan bahwa anak usia dini harus mendapatkan pendidikan yang sungguh-sungguh, mengingat otak anak dapat menyimpan apapun yang kita perlihatkan, atau yang didengarkan orang lain dan sebagainya. 

“Tetaplah berhati-hati dan sepenuh hati mendidik anak-anak kita, berikan rekaman kebaikan untuk tumbuh kembang mereka agar mereka menjadi generasi unggul dan generasi pembaharu di masa yang akan datang,” pesannya. (Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.