Pemkab Solsel Lakukan Pembinaan kelompok Keluarga Sadar Hukum

oleh -22 Dilihat

Solsel, dutametro.com – Pemkab Solok Selatan melakukan pembinaan terhadap Kelompok Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) kecamatan se-Kabupaten Solok Selatan yang diselenggarakan di Aula Tansi Ampek Kantor Bupati, Selasa (7/12/ 2021).

Kelompok Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) yang telah dibentuk Pemkab melalui Bagian Hukum Setdakab Solok Selatan merupakan perpanjangan tangan bagi Kementerian Hukum dan HAM RI dan  Pemerintah Kabupaten Solok Selatan untuk menyampaikan kepada masyarakat agar taat hukum dan menyampaikan sanksi yang akan dapat dikenakan terhadap tindak pidana dan pelanggaran hokum.

Pengembangan dan pembangunan budaya sadar hukum merupakan salah satu sektor prioritas pembangunan nasional. Diarahkan untuk membentuk sikap dan perilaku masyarakat yang memahami hak dan kewajiban sebagai individu dan warga negara dan kepatuhan terhadap hukum. 

Bupati Solok Selatan yang diwakili oleh staf ahli bupati Novrizon, menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan diharapkan membawa dampak positif dan kemajuan masyarakat akan kepatuhan terhadap hukum, demi terwujudnya masyarakat solok selatan yang maju dan sejahtera. 

‘’Masyarakat sadar hukum tanpa paksaan, menjadikannya sebagai suatu kebutuhan dan tergerak untuk menghargai dan patuh pada aturan hokum. Tertib dan taat terhadap norma hokum, peraturan perundang-undangan demi tegaknya supremasi hukum’’, tambahnya.

Pembinaan ini menghadirkan narasumber dari Kemenkumham Sumbar Das Enlailatul Husna, Muhammad Fajrin Kasi Intel Kejaksaan Negeri Selatan, dan Hendri ,SH Kasat Narkoba Polres Solok Selatan.(Met)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.