Permudah Pelayanan, BPJS Kesehatan Bukittinggi Berinovasi

oleh -27 Dilihat

 

Bukittinggi. dutametro.com 

BPJS kesehatan selalu berinovasi mengikuti perkembangan zaman dan telah banyak aplikasi fitur yang mempermudah peserta JKN dalam hal mendapatkan pelayanan terkait mempergunakan kartu KIS nya. 

Hal itu disampaikan kepala bidang SDM umum dan komunikasi kantor cabang BPJS kesehatan Bukittinggi Haryati kepada wartawan di Bukittinggi Selasa (31/08/2021).

Kantor cabang BPJS kesehatan Bukittinggi membawahi 5 daerah kabupaten dan kota. Yakni Bukittinggi, Pasaman timur, Pasaman barat, Padang Panjang, dan Kabupaten Agam. Kabupaten Pasaman 100% penduduknya sudah masuk peserta BPJS kesehatan sedangkan kota Padang Panjang saat ini sudah mencapai 97,7%.

Sementara Bukittinggi penduduknya sudah menjadi peserta BPJS sebanyak 80,97% kabupaten Agam 82% sedangkan Pasaman Barat mencapai 77%. sedangkan kota Padang panjang dan Pasaman penduduknya sudah masuk yang artinya pemerintah daerah telah mendaftar kan seluruh penduduknya menjadi peserta JKN. Ujar Haryati

Menurutnya di kota Bukittinggi sampai saat ini BPJS kesehatan telah melakukan kerjasama dengan fasilitas kesehatan 6 rumah sakit dan 22 unit fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Untuk tahun 2021 ini BPJS kesehatan berkomitmen memberikan pelayanan untuk meningkatkan kepuasan peserta dan memberikan pelayanan yang bagus sehingga peserta JKN tersebut merasa puas tentu pelayanan di Rumah sakit. Kata Haryati

Lebih lanjut Haryati mengatakan ada beberapa hal yang dilakukan untuk meningkatkan pelayanan salah satunya penyesuaian iuran peserta yang disesuaikan dengan naiknya fasilitas kesehatan. 

“Alhamdulillah beberapa kali naiknya iuran tersebut tidak ada lagi isu penundaan pembayaran klaim dan saat ini sudah lancar dan ceplos pembayaran di rumah sakit juga sudah lancar.” Jelas Haryati

Untuk itu Haryati berharap kepada masyarakat peserta JKN untuk melakukan pembayaran iuran dengan rutin di samping itu BPJS kesehatan juga menerapkan BPJS satu dimana petugasnya ditempatkan 1 orang setiap rumah sakit ( Yasrizal )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.