Pertemuan Bulanan GOW Bahas Narkoba dan Kekerasan pada Perempuan dan Anak

oleh -11 Dilihat

Padang Panjang, dutametro.com.- Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Padang Panjang gelar pertemuan bulanan di Gedung Wicaksana Laghawa Mapolres Padang Panjang, Sabtu (27/11).

Penasehat GOW,  dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP menyebutkan, salah satu penyebab adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) adalah narkoba. 

“Tidak diragukan lagi, narkoba merupakan salah satu penyebab kemerosotan generasi muda. Tidak hanya di Kota Padang Panjang dan Indonesia saja, namun di seluruh dunia,” ucapnya.

Kepada pengurus dan anggota GOW, Dokter Dian berharap untuk berperan aktif dalam mengedukasi keluarga dan masyarakat dengan pendekatan kekeluargaan guna menumbuhkan kewaspadaan dan meningkatkan komitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba ini.

“Ibu-ibu sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi kepada keluarga mengenai bahaya pengaruh narkoba ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, AKP Syaiful, SH, MH, yang hadir sebagai narasumber pada pertemuan ini menyebutkan, kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan, terus menunjukkan tren peningkatan dalam beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah terjadinya kekerasan yang terjadi pada anak dan perempuan.

“Di antaranya, laporkan kepada pihak berwajib, dukung keluarga atau teman yang berada pada lingkungan kekerasan, ajari anak sedini mungkin menciptakan penolakan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama Ketua GOW, Nova Era Yanthy Asrul dalam arahannya menyampaikan, pertemuan bulanan ini sebagai ajang silaturahmi antara seluruh pengurus dan anggota GOW.

‚ÄúDengan adanya pertemuan bulanan ini, kita bisa saling bertukar pikiran dan dapat pemahaman dari materi yang akan disampaikan,” ucapnya.

Di samping itu, tambahnya, melalui pertemuan bulanan GOW ini, dirapatkan kegiatan yang akan dibuat dan mengevaluasi yang telah selesai dilaksanakan. Sehingga organisasi GOW menjadi lebih baik dalam perkembangannya.(andes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.