Polres Klaten menggelar kegiatan vaksinasi tahap kedua bagi masyarakat bertempat di Mapolres Klaten || dutametro

oleh

Klaten,dutametro.com.-Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu Abdillah, S.H., M.H., menjelaskan kegiatan vaksinasi dosis kedua di Polres Klaten akan dilakukan mulai tanggal 18-19 Agustus 2021. Polres Klaten menyediakan vaksin dosis kedua dengan jumlah 3000 orang per hari.

“Kami menyediakan 3000 dosis per hari untuk masyarakat yang sudah melakukan vaksin pertama pada tanggal 21 dan 22 Juli lalu,” ungkap Kapolres Klaten melalui Kasi Humas.

Kasi Humas menambahkan pendaftaran peserta vaksinasi tahap kedua dilakukan melalui bhabinkamtibmas masing-masing desa setempat atau polsek setempat. Keberangkatan peserta vaksin diakomodir bhabinkamtibmas yang dikawal kapolsek setempat. Setelah mendaftar para peserta akan mendapatkan ID Card yang dibagi menjadi 3 warna yaitu merah, kuning, hijau sesuai dengan sesi vaksinasi untuk meminimalisir kerumunan.

“Para peserta vaksinasi akan mendapat ID Card, sesuai sesi vaksin mulai dari sesi pertama jam 8-10, sesi kedua jam 10-12, sesi ketiga jam 12-15. Prokes vaksinasi dilakukan dengan sangat ketat mulai dari mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, dan juga wajib menggunakan double masker,” ungkapnya.

Kapolres Klaten berharap pelaksanaan vaksinasi kali ini bisa mempercepat pencapaian herd immunity atau kekebalan tubuh, serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten. Kapolres Klaten juga menghimbau masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi untuk tetap patuh dan melaksanakan protokol kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *