Polres Musi Banyuasin Terus Berbenah

oleh -31 Dilihat

Muba – Sebagai  upaya Polri dalam mewujudkan perubahan untuk menuju birokrasi yang baik, Polres Musi Banyuasin khusunya,  terus berbenah diri, terlebih usai mendapatkan predikat WBK dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)

Dibawah kepemimpinan Akbp  Alamsyah Pelupessy,  Berbagai upaya serta inovasi terus dilakukan polres Muba guna mewujudkan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) karena telah dinilai mampu menerapkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Bertempat di ruang presisi polres Muba, Polres Musi Banyuasin, Polda Sumatera Selatan, melaksanakan Desk Evaluasi Zona Integritas dari WBK menuju WBBM yang diselenggarakan oleh Kemenpan RB secara virtual, Kamis (2/12/21) pukul 13.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Muba Akbp Alamsyah Pelupessy,SH.S.I.K., MSi bersama Wakapolres Kompol Fitrianti,SH., didampingi enam ketua program dan operator yang membidangi Manajemen Perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Kapolres Muba dihadapan tim dalam sambutannya menyampaikan, kesiapan Polres muba dalam menuju WBBM. “Kami terus berusaha meningkatkan kualitas pelayanan untuk membuat masyarakat merasa nyaman dan senantiasa terlayani dengan baik,” bebernya.

Selanjutnya dilakukan pemaparan program-program serta inovasi unggulan yang dimiliki Polres Muba. “Kami memiliki sejumlah program unggulan seperti Si Cakep keliling (pelayanan SKCK), Si rembak (polisi resort Muba berinfaq), Go smard  (SIM antar alamat), CashLess Payment (pembayaran PNBP tanpa uang tunai), serta inovasi lainnya yang dapat menunjang kualitas pelayanan kepada masyarakat”.

Kegiatan berlanjut ke sesi tanya jawab dimana Tim penilai menanyakan terkait hal-hal apa saja yang telah dilakukan dan bagaimana tingkat kepuasan serta apresiasi masyarakat atas inovasi tersebut.

Sebagai penutup, orang nomor satu dijajaran Polres muba itu mengatakan, predikat WBBM bukanlah tujuan akhir, melainkan kepuasan masyarakat dalam menerima pelayanan merupakan suatu apresiasi dan kesuksesan Polri dalam mewujudkan Polri yang Presisi khususnya Polres Muba TOP (Tanggap, Objektif, Presisi). (Mira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.