Porkota Padang ditabuh tanggal 15-21 Desember 2021 mendatang

oleh -8 Dilihat

Padang ,dutametro.com. – Padang bakal menggelar iven olahraga tingkat kota. Jika tidak ada aral melintang, Pekan Olahraga Kota (Porkota) Padang ditabuh tanggal 15-21 Desember 2021 mendatang. 

“Harapan kita Porkota tahun ini dilaksanakan dengan maksimal. Tentunya Porkota kali ini bakal rasa pekan olahraga provinsi (Porprov),” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang, Mursalim Nafis, saat memimpin rapat pembukaan Porkota Tahun 2021, di kantornya, Rabu (1/12/2021). 

Porkota Tahun 2021 dilaksanakan selama sepekan. Iven olahraga yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 itu direncanakan dibuka Wali Kota Padang. Pembukaan dilangsungkan di Lapangan Upacara Kompleks Perkantoran Balai Kota Padang di Aie Pacah. 

Ketua Panitia Pelaksana Erizal Syaf menuturkan, pembukaan Porkota Tahun 2021 dimeriahkan dengan parade atau defile kontingen masing-masing kecamatan. Selain itu juga dimeriahkan dengan penampilan barongsai, atlet wushu, pesilat, serta atraksi barongsai. 

“Pembukaan Porkota ditandai dengan pelepasan balon berbendera Porkota,” jelas Erizal Syaf. 

Sementara itu, Ketua KONI Padang Yusra menyebut, Porkot Padang Tahun 2021 diikuti seluruh kecamatan di Padang. Sebelas kecamatan akan saling beradu strategi dan taktik di tiap cabang olahraga yang dipertandingkan. 

“Sebanyak 28 cabang olahraga dipertandingkan selama sepekan itu,” jelas Ketua KONI Padang.

Yusra menuturkan, pelaksanaan Porkota akan bernilai positif bagi perkembangan olahraga di Padang. Porkota akan melahirkan atlet berbakat yang nantinya akan membela Kota Padang di ajang lebih besar lagi. 

“Tentunya Porkota akan melahirkan bibit atlet baru yang mumpuni, diharapkan setelah ini Padang menjadi gudang atlet dan prestasi,” kata Ketua KONI Padang itu.(Charlie Ch. Legi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.