PTBA Tanjung Enim Bantu CSR

oleh -3 Dilihat

PTBA Tanjung Enim memberikan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dukung usaha ekonomi kreatif  melalui UMKM warga yang menjadi binaanya.

Sementara, Manager CSR melalui Asisten Manejer (Asmen) Bina Mitra, Mustafa Kamal menyatakan bahwa pihaknya punya pusat untuk pemasaran produk-produk dari UMKM binaannya. Pemusatan itu di SIBA Center (Sentra Industri Bukit Asam) PT Bukit Asam di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim . Yang merupakan sentra promosi pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Corporate Social. Dimana memiliki tujuan utamanya untuk pemberdayaan masyarakat, menumbuhkan kemandirian ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan sekitar perusahaan.

Mustafa Kemal menyebutkan pihaknya sudah ribuan membantu UMKM binaan di hampir seluruh kantor Perwakilan PTBA yang ada di Indonesia. Untuk bantuan CSR tersebut ada yang sukses dan masih berjalan sampai sekarang, dan ada juga yang berjalan ditempat bahkan sudah tidak berproduksi lagi. ” Untuk sekarang kami memfokuskan bantuan CSR satu-satu kepada yang memenuhi kriteria dan terlihat keseriusannya dalam menjalankan bisnis dan produknya. Mulai dari awal dan akan dikawal dalam rentang waktu tertentu dan diberikan binaan yang kontinu,”katanya.

Di SIBA Center bisa ditemui UMKM binaan PTBA Tanjung Enim. SIBA menjadi tempat promosi  berbagai produk seperti Rosella, Kopi Bukit Asam, Fashion berupa rajut, batik, dan songket, konveksi, pengelola, pembibitan, bonsai, pertukangan, serta perikanan. (yosefin)

Salah satu deretan pondok kayu yang menjadi tempat promosi produk UMKM binaan CSR PTBA Tanjung Enim. (O87)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.