Puncaki Klasemen Akhir, Persimuba Melaju ke Empat Besar Liga 3

oleh -2 Dilihat

PRABUMULIH – Pesimuba Musi Banyuasin (Muba) sukses melaju ke Babak Empat Besar Liga 3 Indonesia Putaran Sumatera Selatan (Sumsel) 2021. Laskar Mati Dem Asal Top -julukan Persimuba- pastikan tiket big four setelah finis sebagai juara Grup A klasemen akhir.

Anak asuh Hendri Wicaksana sukses kumpulkan tujuh poin hasil dari tiga laga dengan catatan dua kali menang dan sekali imbang. Pada laga pamungkas Babak Penyisihan Grup A di Stadion Ria Jaya Komplek Pertamina Kota Prabumulih, Minggu (12/12/2021). Cahyo dan kawan-kawan berhasil mengalahkan PS Banyuasin dengan skor tipis 2-1 (1-0).

Pertandingan berjalan seru. Kedua kesebelasan sama-sama saling jual beli serangan. Namun klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin berhasil unggul cepat saat laga baru memasuki menit 7 lewat aksi individu Azzaki. Pemain nomor punggung 14 berhasil melewati pemain belakang PS Banyuasin kemudian menceploskan bola dengan keras ke sudut kanan gawang.

Persimuba menambah gol pada menit 57 melalui kaki sang bomber Tomi Darmawan. Pemain nomor jersey 7 ini crosing ke arah gawang PS Banyuasin sempat ditepis penjaga gawang namun bola masuk ke jalannya sendiri.

PS Banyuasin sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 pada menit 18 lewat gol Joko Suprihatin. Berawal dari tendangan sudut pemain nomor punggung 7 ini mampu heading bola sembari terbang, bola sempat ditepis penjaga gawang, namun bola tetap masuk.

Usai laga Hendri Wicaksana Pelatih Kepala Persimuba mengaku bersyukur. “Alhamdulillah, kita meraih kemenangan hari ini dan memastikan lolos ke babak empat besar,” kata Hendri Wicaksana yang juga pelatih di PPLP-D Kabupaten Musi Banyuasin ini.

Lebih lanjut pria yang berprofesi sebagai guru olahraga di SMA N 1 Sekayu ini mengapresiasi perjuangan pemain di lapangan. 

“Anak-anak main sesuai skema. Anak-anak main dengan motivasi tinggi dan lebih sabar,” sambung mantan pelatih Porwil Sumsel ini.

Pada Babak Empat Besar dengan sistem pertandingan setengah kompetisi Persimuba ditemani Persipra Prabumulih. Sementara dua tim lain di grup A, PS Banyuasin dan PS Sungai Lilin Baylen harus angkat koper.

“Kita siap hadapi delapan besar. Sama seperti hadapi babak sebelumnya tetap fokus dan all out setiap pertandingan. Bagi kami setiap laga adalah final,”pungkas nya.(Mira)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.