Respon cepat Babinsa Saat Bencana Longsor

oleh -9 Dilihat

Pasuruan.DutaMetro.Pada musim hujan sekarang,Bencana longsor di Awal musim masih terus mengancam.

Setelah usai jalur ke Bromo tepatnya di Tosari dan jalur di Puspo Senin Sore kemarin terjadi longsor kembali.

Kali ini longsor terjadi lagi di kawasan Prigen tepatnya dilingkungan Geneng Tengah kelurahan pecalukan.

Setelah kejadian tersebut Respon sigap yang dilakukan oleh anggota Koramil 0819/19 Prigen.Kapten Inf.Nicolas Saat terjadinya bencana Alam terjadi bencana alam karena hujan lebat pada Senin 22/11/21.

Koramil 0819/19 Kapten inf Nicolas mengatakan,” Terjadinya bencana alam hingga mengakibatkan longsor dikarenakan hujan lebat pada Senin kemarin pada 22 November 2021 sekitaran pukul 15.45 kemarin.”ujar Nicolas.jumat 26/11/21

Ia menambahkan  seperempat jalan longsor Dengan panjang 5 meter dan mengakibatkan pipa saluran air bersih untuk warga terputus.

Lokasi bencana longsor tersebut tepatnya berada di lingkungan genengsari RW 06 kelurahan pecalukan kecamatan Prigen kabupaten Pasuruan.

Dengan gotong Royong antara warga bersama TNI antaranya para Babinsa Koramil 0819/19 Prigen,Dengan sigap melaksanakan kerja bakti membenahi akses jalan yang rawan,jika dilewati takut terjadi longsor

Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman menyampaikan ” Agar Para Babinsa terus siaga memantau wilayah Desa binaan dan melaporkan setiap perkembangan situasi yang terjadi.

Dandim 0819 Pasuruan Berharap Untuk Koramil jajaran agar segera melaporkan dan secepatnya mengambil tindakan dan selalu berkoordinasi bersama Aparat Desa,serta Elemennya,diwilayah yang terjadi bencana tersebut.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.