Sambut HUT Pasbar Ke-18 Pemda Bakal Adakan Sejumlah Lomba

oleh -3 Dilihat

Pasaman Barat, dutametro.com. -Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pasaman Barat ke 18 yang jatuh pada 7 Januari 2022 mendatang. 

Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pasaman Barat mempersiapkan sejumlah lomba dan kegiatan untuk memeriahkan hari jadi Bumi Mekar Tuah Basamo itu. Hal itu disampaikan dalam rapat persiapan HUT Pasbar ke 18 yang dipimpin oleh Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Selasa, (14/12/2021) di aula rumah dinas. 

Bupati menegaskan penyelenggaraan HUT Pasbar nantinya tetap mengacu kepada protokol kesehatan Covid-19. 

“Kita tetap menyambut HUT Pasbar ke 18 ini dengan penuh semangat dan gembira, tandanya kabupaten yang kita banggakan ini berulang tahun,”kata Hamsuardi.

Namun perayaan HUT Pasbar ini, lanjut Bupati Hamsuardi, tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan vaksin. Kegiatan yang akan digelar nanti pun tidak mengundang kerumunan masa.

“Walaupun begitu, tidak mengurangi makna dari HUT ini. Kita tetap menggelar kegiatan yang sifatnya internet dan jaringan untuk masyarakat,”ujar Hamsuardi.

Ia menambahakan, bahwa untuk lomba dan kegiatan internal, akan diisi dengan lomba fashion show, dengan menggunakan pakaian khas karya UMKM Pasbar, seperti batik Desa Baru dan sulaman emas Air Bangis. Untuk peserta yang akan melakukan fashion show adalah kepala OPD, camat, wali nagari dengan pasangan masing-masing. Selain itu, ada juga lomba mars PKK, lomba lagu Kabupaten Pasbar.

“Sedangkan untuk kegiatan sosial atau kegiatan untuk masyarakat, kita akan menggelar anjang sana kepada panti sosial. Memberikan santunan kepada masyarakat yang kurang mampu, yang selama ini kurang terperhatikan oleh kita. Dengan adanya HUT Pasbar ini mereka pun ikut merasakan bahagia,”kata Hamsuardi.

Selain itu, Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menambahkan, jika kegiatan sosial juga akan diikuti oleh camat di wilayah kerjanya masing-masing. Dengan memberikan bantuan atau perhatian kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Disabilitas kita berikan juga perhatian. Kalau bisa, kita akan gandeng Baznas dalam hal ini,”ujar Risnawanto.

Dalam rapat tersebut juga hadir Sekda Pasbar Hendra Putra, Ketua TP PKK Ny. Titi Hamsuardi, Ketua GOW Fitri Risnawanto, para asisten, staf ahli, kepala OPD, camat, wali nagari dan stakeholder terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.